Politik

Kapoldasu Minta Kerjasama Media Jelang Pilkada Damai 2018

Madinapos.com. Jelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara 2018, Polda Sumut mengakui suhu politik semakin memanas dan berbau isu-isu provokatif dan isu primordialisme (SARA).

Untuk mewujudkan Pilkada yang aman, damai dan aman tanpa SARA di Wilayah Sumatera Utara, Polda gelar pertemuan dengan insan pers mensosialisasikan keberadaan Satgas Nusantara bagian dari program sub satgas manajemen media Polda Sumut di Aula Tri Brata Lt. 1 Mapolda Sumut, Jumat, 9 Februari 2018.  

Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpaw dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada seluruh insan pers yang sampai saat ini mendukung Polda Sumut lewat manajemen berita yang baik, sehingga dapat meningkatkan Public Trust terhadap Polri, ” kita ada bukan kita tidak ada, Polda Sumut siap dalam mengamankan dan melayani masyarakat, khususnya dalam kegiatan Pilkada 2018, Polda Sumut juga berkomitmen untuk mendukung insan pers dalam melaksanakan tugasnya” tuturnya.

Kapoldasu juga mengharapkan, kedepan ada pertemuan dengan insan pers guna meningkatkan kerja sama yang sinergis dan harmonis atara insan pers dengan Polda Sumut dalam mewujudkan kamtibmas yang aman, damai dan kondusif khususnya dalam pelaksanaan Pilkada 2018 di Prov. Sumut ” kedepan kita tingkatkan kerja sama dan sinergitas dalam memanajemen berita-berita yang viral di sosial media” ungkapnya.

Sementara Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol.Dra.Rina Sari Ginting menyampaikan pertemuan pada hari ini merupakan implementasi dari rencana kegiatan Satgas Nusantara, khususnya sub satgas manajemen media di Polda Sumut Rekan Media adalah salah satu bagian dari mitra kepolisian dalam mewujudkan Pilkada yang aman, damai dan aman tanpa SARA di Wilayah Sumut. Dikatakannya ” Media dalam pemberitaan harus netral dan berimbang, serta memberikan informasi secara utuh yang mencerdaskan dan mengedukasi publik” ungkapnya.

Vincensius Sitepu, dari Aliansi Jurnalis Independen (AJI) mengatakan ” setiap hasil dari tugas seorang jurnalis harus benar dan dapat dipertanggungjawabkan”. Jurnalis Indonesia harus bisa menjadi wasit dan pengawas, serta teliti dan seksama terhadap pelaksanaan Pilkada 2018. 

Para insan pers agar juga dapat menjamin independensi, netralitas dan pemberitaan berimbang, sehingga masyarakat memiliki kesadaran untuk menyalurkan aspirasi politinya dengan baik, bebas, netral dan bertanggung jawab, sekaligus mensukseskan Pilkada 2018 di Provinsi Sumatera Utara. Kami berharap Polda Sumut untuk dapat tetap bekerja sama dengan para insan pers dalam melaksanakan tugas jurnalistik dan memanajemen berita yang positif di media massa” Ungkap Vins. Sitepu dihadapan 200 wartawan yang hadir diacara ini . (R/alqaf)

 

loading...

Komentar Facebook

Related Posts