Berita Daerah

JEMBATAN HARAPAN KETANAH SUBARANG

MADINAPOS.COM- NATAL, MADINAPOS. Walaupun belum selesai 100% Jembatan penghubung Desa Setia Karya (Psr. IV) ke Psr. V (Subarang) Kecamatan Natal, Madina telah dapat dilalui warga. Terlihat warga berlalulalang dengan sepeda motor melalui jembatan ini dan bahkan mobil kapasitas sedang juga sudah bisa melaluinya.

Bang Cerek, salah seorang warga setempat menceritakan jembatan ini sungguh bermanfaat bagi masyarakat yang hendak menuju Subarang, Psr. V Natal atau menuju Batahan jalur pantai ” Jembatan ke Subarang ini sangat bermanfaat bagi warga, khususnya untuk anak sekolah bisa cepat sampai” ujarnya.

Warga lainnya, Acik menyampaikan bahwa selama ini jika mau ke Subarang harus menggunakan perahu besar dengan ongkos sepuluh ribu pulang pergi ” sepuluh ribu pulang pergi, kalau kondisi sedang banjir tak bisalah menyeberang” ujarnya.

Ismal, warga lainnya menjelaskan kalau perekonomian warga dari subarang sangat terbantu, ” sekarang hasil kebun kelapa warga sudah sama harganya dengan di Natal” ungkapnya.

Dijelaskan jembatan ini terus terhubung dengan pembangunan lintas pantai barat hingga ke Batahan ” kini Natal ke Batahan hanya satu jam” ujarnya ” dulu, jika ada keluarga pesta atau kemalangan di Batahan, naik kapal nelayan, 5 jam baru sampai, kalau badai tak bisalah” tutur Ismal.

Setidaknya saat ini pembangunan di wilayah Pantai Barat mulai dirasakan warga, mereka sama sekali hampir tidak peduli dengan semua urusan politik ” yang kami tahu sejak Bupatinya Pak Dahlan, Jembatan Ke Subarang selesai dibangun” tutur warga mengakuinya. (alqaf)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts