Berita Daerah

Polres Palas Terima Kunjungan Silaturahmi Pengurus MUI Kabupaten.

Madinapos,com – Padang Lawas.

Dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi, Polres Padanglawas (Palas) menerima kunjungan silaturahmi pemgurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Palas,Senin (18/10/2021) di Aula Bhayangkara Polres setempat.

Ketua MUI Kabupaten Padanglawas (Palas) H.Ismail Nasution.Lc.M.TH didampingi sejumlah pengurus MUI tiba di Polres Palas langsung disambut Kapolres Padanglawas, AKBP. Indra Yanitra Irawan. SIK.M.Si di dampingi Wakapolres, Kompol JW Sijabat dan Kasat Reskrim AKP Aman Putra H.SH, Kasat Lantas, AKP Alfian Arbi.SH.

Kapolres Padanglawas,AKBP Indra Yanitra Irawan.SIK .M.Si mengatakan pertemuan ini sebagai bentuk menjalin hubungan sinergi sekaligus silaturahmi dalan menciptakan Kamtibmas yang kondusif.

“Melalui pertemuan silaturahmi ini agar tetap terjaga. Sehingga menjadi harapan bersama dalam menjaga situasi aman dan kondusif dan bisa terpelihara dengan baik didaerah ini,” katanya.

Kapolres berharap dukungan para ulama sebagai mitra kepolisian mendukung program vaksinasi dan pesan kantibmas yang disamoaikan melalui dakwah atau pesan secara lisan kepada masyarakat.

“Kami selalu berharap MUI bersama jajaran selalu mendukung setiap program kantibmas dan kegiatan vaksinasi ditengah pandemi saat ini yang dilaksanakan ditengah masyarakat,” ujar AKBP Indra Yanitra.

“Mari kita sama-sama menjaga persatuan dan kesatuan agar tetap kondusif melalui peran serta ulama dan tokoh masyarakat dalam menbangun kebersaman guna terwujudnya kantibmas yang aman dan nyaman,” pintanya kepada pengurus MUI Kabupaten Palas.

Ketua MUI Palas,H.Ismail Nasution.Lc.M.TH mengucapkan terima kasih atas sambutan Kapolres dan jajaran dikegiatan kunjungan silaturahmi.

Dikatakan, kunjungan ini untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga ukhuwah dalam menjaga kondusifitas wilayah secara bersama guna terciptanya keamanan yang lebih baik dari segala bentuk penyakit masyarakat.

“ Diharapkan melalui jalinan silaturahmi diharapkan kedepannya dapat bekerja sama dengan Polres Palas dalam menjaga ukhuwah islamiyah serta bersama-sama dalam menjaga kondusifitas wilayah hukum Polres Palas,” katanya.

Dikesempatan itu,pengurus MUI Kabupaten Palas,H.Abdul Haris membacakan tausyiah bersama ormas islam Palas bahwa memperhatikan penyakit masyarakat terkait minuman keras,prostitusi dan judi, perlu penerapan Perda Miras dan prostitusi dalam rangka mewujudkan Palas yang Bercahaya.

Isi tausyiah tersebut terdapat lima point yang disampaikan.kepada pihak penegak hukum atau Polres Palas.Pertama, komitmen dalam penegakan kantibmas di Kabupaten Palas.

Selanjutnya pada point kedua, mengadakan aksi nyata penertiban miras, prostitusi dan judi di Palas, ketiga, menindak tegas oknum yang terlibat atau menghalangi penertiban penyakit masyarakat.

Pad point keempat, menerapakan hukum yang tegas terhadap setiap pelaku kejahatan untuk memberikan efek jera dan point terakhir, kepada Polres Palas agar mengupayakan kelengkapan personil Polres Palas khususnya Satuan yang aktif dalam menertibkan penyakit masyarakat.

“Kami dari tokoh ulama dan tokoh masyarakat sangat mengapresiasi Polres Palas dalam menertibkan penyakit masyarakat (Pekat),” kata H.Abdul Haris.

Ia juga menambahkan, kami berharap tausyiah menjadi perhatian para penegak hukum di Kabupaten Palas.

Dilanjutkan penyerahan fatwa tausyiah bersama ormas islam kepada Kapolres Padanglawas, AKBP Indra Yanitra Irawan oleh Ketua MUI Kabupaten Palas, H.Ismail Nasution.Lc.M.TH

Diakhir acara pertemuan silaturahmi tersebut juga dirangkai dengan pemberian cenderamata oleh MUI Kabupaten Palas kepada Kapolres,Indra Yanitra Irawan.SIK.M.Si.

Penulis ; A Salam Srg.

 

loading...

Komentar Facebook

Related Posts