Berita Daerah

Camat Hutabargot : Hari Ini 2 Desa Laksanakan MusDes Penyusunan RKPDes 2022

Madinapos.com – Hutabargot.

Camat Hutabargot Indra Gunawan, S.Sos mengatakan hari ini ada 2 Desa yang telah melaksanakan Musyawarah Desa dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) untuk anggaran Tahun 2022 yaitu Desa Mondan dan Desa Kumpulan Setia, Kabupaten Mandailing Natal, Senin (18/10).

Ia mengatakan ini adalah kegiatan rutin yang di laksanakan tiap tahunnya, namun yang menjadi pokok topik pembahasan masih berpedoman pada tahun 2021 sesuai Permendes nomor 7 tahun 2021 tentang prioritas penggunaan dana Desa tahun 2022.

“Ketentuan ini berisikan Program Pemulihan Ekonomi Nasional sesuai wewenang desa, Program non bencana alam sesuai kewenangan desa seperti penyaluran BLT Dana Desa yamg diterima warga tiap bulannya”, paparnya.

Selanjutnya, ungkap Camat kami harapkan kepada warga yang menyampaikan usulannya, apabila nantinya tidak terealisasi maka jangan ber kecil hati, karena mengingat anggaran yang sedikit,” ini karena termakan oleh BLT Dana Desa, dan tim perumus nantinya yang akan menentukan mana yang akan di prioritaskan”, ungkap Indra.

Hasil Pantauan awak media ini ada banyak hal pengusulan pengusulan yang disampaikan oleh masyarakat Desa Mondan dan Kumpulan Setia, usulan usulan tersebut di bidang pembangunan fisik antara lain lanjutan pembangunan jalan usaha tani Kobun Dolok, Pembangunan Tebing Penahan Tanah Aek Dolok, saluran irigasi, lanjutan rabat beton ke desa rumbio, pembangunan jembatan usaha tani, pengadaan air bersih, Sekolah lapangan pertanian

Sedangkan di bidang pemberdayaan, pemberantasan hama tanaman, pengadaan alkes dan pemberian makanan tambahan balita, lansia, ibu hamil dan menyusui, Pengadaan bibit kelapa dan pinang, pelatihan nasyid, pembinaan keluarga sakinah Administrasi N/A pernikahan, Sosialisasi bela negara, pemburuan hama tikus, pembuatan pupuk organik, Sosialisasi kenakalan remaja dan lain lainnya.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Camat Hutabargot Indra Gunawan, S.Sos, Babinsa Jaya Zega, Kepala Puskesmas, Kepala Kua, Upt Pertanian, Pendidikan, PAC Pemuda Pancasila Hutabargot, Kepala Desa beserta aparaturnya, Ketua BPD beserta Anggota dan para peserta Musyawarah Desa. (R-Anwar Nasution)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts