Berita Daerah

Kelangkaan BBM Juga Terjadi Di Padang Lawas

Madinapos-Padang Lawas: Kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) terutama solar dan pertalite tidak hanya terjadi di Kota Medan Sumatera Utara, di Kabupaten Padang Lawas, Kelangkaan bahan bakar ini sudah terjadi tiga hari terakhir, akibatnya, antrian panjang kendaraan yang hendak mengisi bahan bakar pun terjadi, bahka  antrian sampai ke jalan raya.

Pantauan Madinapos di dua Stasiun Pengisi Bahan Bakar Umum (SPBU) Nomor : 14 227 349 dan Nomor :14.227.309 yang berlokasi Jalan Ki Hajar Dewantara Sibuhuan. Serbuan kendraan yang ingin mengisi BBM membuat stok disejumlah SPBU kehabisan BBM jenis Solar, Pertamax dan Pertalite.

Pengawas SPBU Nomor : 14-227309 yang berlokasi di Jalan Ki Hajar Dewantara Sibuhuan Padangluar, Hotmartua saat dikonfirmasi Minggu 17/10/mengatakan, terkait kelangkaan pertalite karena molor pasokan dari Pertamina.

” kalau pun ada pasokan jatah dati pertamina tak mencukupi dan langsung kandas karena banyak kendraan yang ingin mengisi BBM ” papar Hotmatua.

Kelangkaan BBM jenis solar di dua SPBU di Padang Lawas ini membuat para konsumen harus rela antri berjam jam untuk mendapatkan jatah BBM.

Kondisi ini membuat antrean sampai mengular ke jalan lintas Sibuhuan -Sosa, kemacetan akibat antrian ini kerap tak terhindari.

Untuk menghundari terjadinya kemacetan, Petugas Satlantas Polres Palas terlihat turun ke lokasi untuk mengatur lalulintas.

“Kami lagi mengatur setiap SPBU yang padat terutama di jalur lintas Kabupaten atau jalur protokol,” kata Kasat Lantas Polres Palas,AKP Alfian Arbi.SH.

Alfian mengatakan, komunikasi dengan pengawas SPBU bahwa pasokan BBM kedaerah ini akan kembali normal dalam dua tiga hari kedepan karena hal ini disebabkan keterlambatan pasokan.

Untuk menjaga situasi ketertiban umum agar tidak menimbulkan gangguan arus lalulintas dijalan umum, personil Satlantas Polres Palas akan tetap melakukan patroli rutin disejumlah SPBU yang ada didaerah Kabupaten Palas.

Reporter: A Salam srg.

Keterangan Photo :Antisipasi agar kebdaran tidak mengular sampai kebadan jalan umum,petugas Satlantas Polres Palas turun kelokasi ke sejumlah SPBU di wilayah Kabupaten Palas.

loading...

Komentar Facebook

Related Posts