Berita Daerah

PBB datangi PT.SLL di Palas

Madinapos- Padang Lawas: Buntut penganiayaan terhadap beberapa warga oleh petugas jaga Perusahaan Sumatra Silva Lestari atau PT. SLL yang bergerak dibidang perkayuan di Ladang Lawas,  Ratusan warga Pemuda Batak Bersatu (PBB) yang datangi tempat kejadian perkara. Kamis 14/10.

Kedatangan 4 Pengurus Cababang PBB ini yakni DPD PBB Palas, Paluta, Labusel dan Tapsel ini hendak mempertanyakan permasalahan penganiayaan itu kepada pihak perusahaan.

Aksi Warga yang mengatasnamakan dirinya dari Pemuda Batak Bersatu ini dikawal aparat Kepolisian dari Polres Padang Lawas.

Dalam pertemuan kedua belah pihak di lokasi, pihak dari PBB meminta agar Perusahaan bertanggung jawab atas tindakan anggota PAM Swakarsa yang menganiaya Anggota PBB dan meminta Polisi segera menetapkan tersangka,

Dalam pertemuan itu, Wakapolres Padang Lawas Kompol Jony Ward Sijabat menjelaskan, bahwa pihak nya telah melakukan proses terhadap pengaduan korban dan berharap kepada kedua belah pihak untuk melakukan negosiasi dengan baik agar tidak menimbulkan keributan.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Palas AKP. Aman Putra Bangun mengaku telah menerima laporan pengaduan korban dugaan penganiayaan melalui Polsek Barumun Tengah, dan sudah melakukan gelar perkara di Polres.

” proses pengaduan korban sudah sampai tingkat gelar perkara, namun penetapan tersangka masih proses karena kita masih menunggu bukti dan saksi korban belum lengkap” jelas Kasat Reskrim di depan warga.

Secara terpisah, Tongku Alam Syah Hasibuan selaku tokoh masyarakat mengecam tindakan semena mena yang dilakukan oknum PAM Swakarsa perusahaan PT.SLL. dia berharap kejadia seperti ini tidak terulang kembali karena jelas antara anggota PAM Swakarsa dengan masyarakat adalah sama sama putra daerah.

Seperti diketahui, pada seni lewat, dua warga yang juga anggota PBB Bernama Miduk Situmorang dan Dewi Boru Sihotang  mengaku dianiaya oleh PAM Swakarsa perusahaan PT.SLL, penganiayaan itu berakibat lukanya bagian tubuh kedua korban, penganiayaan sendiri telah dilaporkan ke pihak berwajib.

Reporter : A. Salam Srg

 

loading...

Komentar Facebook

Related Posts