Berita Daerah

Warga Korban Bencana Banjir dan Angin Puting Beliung  di Palas Terima Bantuan

Madinapos-Padang Lawas: sebanyak 78 irangbkirban banjir bandang dan angin puting beliung di Kabupaten Padang Lawas (Palas) terima bantuan dari Pemerintah Daerah.

Melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD, bantuan yang diserahkan beruoa uang tunai dengan rincian 66 koraban angin puting dan 12 orang koraban banjir bandang.

Besaran bantuan uang di terima para korban bencana ini berpatiasi, mereka yang jadi korban angin puting beliung menerima bantuan Rp. 300.000/ KK sementara, kirban banjir bandang menerima bantuan senilai Rp. 3000.000/ KK.

Bantuan tersebut diserahkan Wakil Bupati Padang Lawas Zarnawi Pasaribu di halaman Kantor BPBD Padang Lawas.

Kaban BPBD Palas Amit Hadi Nasution.SH didampingi Kabid Kedaruratan, Salvator Sitorus.ST mengatakan, warga penerima bantuan bencana ini dari 4 Kecamatan yaitu Kecamatan Sosopan, Sosa, Ulu Barumun dan Barumun Baru.

“Bantuan untuk warga yang terdampak banjir bandang Rp 3.000.000 sedangkan angin puting beliung Rp 300.000 ” terang Amit Hadi.

Ia juga mengimbau,warga agar selalu meningkatkan kewaspadaan dini dalam cuaca ekstrim saat ini karena berpotensi menimbulkan bencana bajir dan longsor karena intensitas hujan yang cukup tinggi saaat ini.

” Memasuki musim penghujan saat ini,diimbau warga yang bermukim didekat daerah aliran sungai(DAS) untuk selalu waspada terhadap bencana alam seperti longsor dan banjir,” pungkasnya.

Reporter : .A. Salam srg.

 

loading...

Komentar Facebook

Related Posts