Berita Daerah

Sambut Hari Cuci Tangan Sedunia, Siswa SDN 0602 Matondang Diberi Edukasi Prokes

Madinapos-Padang Lawas : Sekolah Dasar Negeri(SDN) 0602 Matondang, Kecamatan Ulu Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas) edukasi siswa untuk mematuhui protokol kesehatan (Prokes).

Kegiatan patuhui prokes ini dalam rangka menyambut hari cuci tangan sedunia. pelaksanaannya berlangsung di halaman sekolah tersebut yang dipandu Kepala Sekolah serta para guru-guru.

Kepala Sekolah SDN 0602 Matondang, Sutriyani,S.Pd ditemui di lokasi kegiatan menjelaskan, bahwa kegiatan yang dilakukan menyambut hari cuci tangan sedunia.

” Kegiatan ini merupakan bentuk mewujudkan sekolah berkarakter merdeka belajar dan terhindar dari wabah Covid -19,” ungkapnya,Selasa (12/10/2021).

“Melalui kegiatan ini diharapkan para siswa dan siswi terlatih tentang kebiasaan untuk cara mencuci tangan yang baik dan benar,” ujar Sutriyani.

lanjut Kepala Sekolah, edukasi ini sebagai bentuk memberikan motivasi bagi para siswa-siswi untuk mematuhui prokes dengan menerapkan pola 5 M yaitu mencuci tangan, pakai masker dan menjaga jarak,menghidari kerumunan dan mengurangi mobilisasi.

Kegitan ini selain memberi edukasi bagi siswa, tambah dia, pihaknya juga akan mengirim data kegiatan kepada link Rekor Muri dan mengunggah di media sosial serta
Tag akun Direktorat Sekolah Dasar.

Kegiatan patuhui prokes ini bertujuan sebagai edukasi bagi siswa serta guru untuk terinspirasi melakukan Prokes dalam kehidupan menuju merdeka belajar dilingkungan satuan pendidikan,pungkasnya.

Reporter:  A Salam srg.

Keterangan Photo : siswa SDN 0602 Matondang diberikan edukasi patuhui prokes ditengah situasi pandemi.

loading...

Komentar Facebook

Related Posts