Wisata & Cerpen

Kolaborasi Keindahan Alam Kebun Teh dan Seruput Kopi Sidamanik Yang Bikin Betah

Madinapos.com – Simalungun.

Perjalanan panjang dari Kota Medan menuju kampung halaman Mandailing Natal, sayang jika tidak melewati areal perkebunan teh Bahbutong dan Toba Sari. Setiap hari minggu ternyata sangat ramai dikunjungi, khususnya pada vieu area perkebunan teh yang indah, udara yang sejuk sekaligus menikmati satu loki V60 kopinya sang juara.

“Saya dan keluarga sangat menikmati suasana ini, udara yang sejuk berkolaborasi dengan satu loki kecil kopi arabikanya Mas Agun dari Saabas Sidamanik, rasanya lelah itu hilang seketika”, ungkap Ir. Ali Mutiara Rangkuti, MM di perkebunan teh Toba Sari.

Ali juga mengatakan Sumatera Utara khususnya Kabupaten Simalungun bersyukur dengan adanya lokasi ini, terlihat banyak orang yang datang dan bukan hanya sekedar singgah namun sudah menjadi tujuan,” dan saya sampaikan ini cukup indah dan yang saya suka kopinya juga enak”, tutupnya.

Sementara pengelola Kafe Tenda Saabas Agun Damanik mengakui belakangan ini warga sudah banyak yang berlibur bersama keluarga ke lokasi perkebunan Teh Sidamanik,” alhamdulilah bang, situasi berangsur membaik setelah pandemi ini dan kami sebagai salah satu pengelola kafe tenda tentunya berharap situasi akan terus membaik untuk mendukung pemulihan perekonomian”, paparnya.

” Kami tentunya berterimakasih kepada Management PTPN IV Kebun Teh yang telah memberi kesempatan kepada warga dapat mengelola objek wisata perkebunan ini setiap Sabtu dan Minggu, nyatanya UMKM tumbuh berbarengan lokasi wisata ini”, sebutnya.

Lokasi Perkebunan Teh ini masuk dari Simpang Simarimbun Kota Siantar dan naik terus sekitar 16 Km (bisa menggunakan google mapp). Jika ingin terus melanjutkan perjalanan bisa melalui jalur menuju Parapat dengan pemandangan danau toba dan hamparan kebun kopi yang indah. (Red)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts