Berita Daerah

MTS.Swasta Muhammadiyah 7 Hasahatan Julu Dapat Bantuan RKB

Madinapos-Padang Lawas : Sahrun Hasibuan, Wakil Ketua DPRD Padang Lawas siang tadi 09/10 meletakkan batu pertama pembangunan ruang jelas baru( RKB ) Sekolah MTS.Swasta Muhammadiyah Hasahatan julu, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas. RKB ini merupakan bantuan keluarga besar Lembaga Zajat Infaq Sodakoh Muhammadiyah Sumut atau lebih dikenal LAZISMU.

Wakil ketua DPRD Palas, Sahrun Hasibuan disela sela kegitan tersebut mengatakan, dengan di bangunnya ruang kelas baru di sekolah ini, semoga kedepan para siswa/i di sekolah ini akan menjadi generasi muda berdedikasi manusia yang cerdas dan beriman.

Sementara itu, Sahrin Siregar Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Padang Lawas mengatakan, dengan di bangunnya ruangan sekolah ini akan menjadi sekolah paporit di Kabupaten ini, dan akan menjadi sekolah yang melahirkan anak bangsa yang dapat mengkontribusi ilmunya dalam memajukan bangsa dan negara.

Ketua Lambaga Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Sumut, H.M.Basir Hasibuan M.Pd. mengatakan, Pembangunan ini terlaksana adalah atas kerja sama keluarga besar warga muhammadiyah melalui Lazismu.

Ia dalam kesempatan itu berharap, sekolah ini dapat besar dan maju sehingga bisa setara dengan sekolah setingkat nya. Bagi pengurus Sekolah MTS Swasta Mauhmmadiyah, dia berpesan agar setelah selesaianya bangunan sekolah agar di rawat dengan baik.

Dalam peletakan batu pertama sekah ini, juga hadir wakil ketua wilayah Muhammadiyah Sumut Dr. Mario kasturi MA, Wakil Ketua DPRD, Bupati Palas yang di wakili Musa irawan, para Pimpinan Cabang dan Pimpinan Ranting Muhammadiyah se-Kabupaten Padang Lawas.

Reporter : A Salam srg.

loading...

Komentar Facebook

Related Posts