Berita Daerah

Wakil Bupati Tutup Pelatihan Kampung Siaga Bencana di Palas

Madinapos-Padang Lawas : Pelatihan KSB oleh Kementerian Sosial RI dan Dinas Sosial Kabupaten Palas sebagai upaya kesiapsiagaan terhadap daerah yang memiliki potensi rawan bencana alam seperti gempa bumi dan banjir, hal ini dikatakan Wakil Bupati Padang Lawas Zarnawi Pasaribu saat menutup kegitan sosialisasi dan simulasi pelatihan Kampung Siaga Bencana (KSB) yang dipusatkan di Desa Pintu Padang, Kecamatan Ulu Barumun Kamis 30/09.

Dijelaskan Zarnawi, pelatihan simulasi kesiapsiagaan bencana ini memberikan pengetahuan dan wawasan kepada masyarakat untuk bisa menjadi penggiat sebelum terjadi, saat terjadi dan setelah terjadi bencana, oleh karena itu, kedepan masyarakat telah memiliki kemampuan dan keahlian serta menguasai manajemen kebencanaan, baik secara konseptual maupun teknis.

Ia berharap masyarakat yang telah mengikuti pelatihan dapat meningkatkan kesiapsiagaan mitigasi bencana disejumlah kawasan yang dinilai rawan.

Seprti diketahui, warga yang mengikuti pelatihan KSB berasal dari enam Desa di wilayah Kecamatan Ulu Barumun yang dilatih oleh Kementerian Sosial, Taruna Tanggap Bencana (Tagana) Kabupaten Palas serta tim pengarah dari Dinas Sosial Kabupaten Palas.

Reporter : A Salam srg.

loading...

Komentar Facebook

Related Posts