Berita Daerah

Wagubsu Ijeck Resmikan Masjid Raya Al – Musannif Desa Tabuyung

Madinapos.com – MBG.

Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) H. Musa Rajekshah, S.Sos, M.Hum (Ijeck) meresmikan Masjid Raya Al-Musannif Desa Tabuyung Kecamatan Muara Batang Gadis Kabupaten Mandailing Natal, Minggu (26/9).

Acara peresmian turut dihadiri Bupati Mandailing Natal HM. Jakfar Sukhairi Nasution, Ketua DPRD Madina Erwin E Lubis, Kepala OPD Pemkab Madina, Ketua Ikatan Alumni UISU Madina Ir. Ali Mutiara Rangkuti, MM, Ulama dan Tokoh Masyarakat Tabuyung.

Wagubsu H. Musa Rajekshah, S.Sos, M.Hum yang juga merupakan Ketua Yayasan H. Anif mengatakan pembangunan Masjid ini merupakan cita-cita orang tua kami semasa hidupnya dan hari inilah baru kita resmikan pemakaiannya.

“Ayah saya sejak tahun 1992 telah datang ke Desa Tabuyung ini dan 1997 memulai usaha, tentulah banyak kegiatan dan kehilafan dalam pergaluan sehari-hari, jika berkenan saya mohon jika orang tua saya salah mohonlah dimaafkan”, ungkap Ijeck yang disambut kata maaf dari warga yang hadir.

Pernah kepada orang tua saya tanya, lanjut Ijeck kenapa tanah Masjid ini begitu luas,” kala itu ayah saya menjawab kampung itu nanti akan maju, banyak orang melintas dan singgah untuk sholat”, katanya.

“Selain itu, cita-cita ayahanda tanah luas ini akan dibangun tahfiz qur’an dan kami kakak beradik akan meneruskan cita-cita ayahanda kami tersebut”, tuturnya.

Dipenutup orang tua saya pernah berpesan kepada saya anggaplah Tabuyung itu kampung halaman kita sendiri,” jadi walaupun beliau telah mendahului kita, tetap datanglah dan singgahi kami kerumah atau telepon kami”, tutupnya.

Acara peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti Masjid Raya Al – Musannif Tabuyung. (Suaib)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts