Berita Daerah

Wabup Dan Kapolres Serahkan Piala Bergilir Da’i Cilik PAMK Polres Palas

Madinapos.com – Padang Lawas.

Pemuka Agama Mitra Kantibmas (PAMK) Polres Palas menggelar Lomba Da’i Kantibmas se – Kabupaten Padang Lawas. Kegiatan dipusatkan di Pondok Pesantren (Ponpes) Ja’Fariyah Desa Huta Ibus Kecamatan Lubuk Barumun Kabupaten Padang Lawas Sabtu (25/09/2021)

Hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Bupati Padang Lawas drg H.Ahmad Zarnawi Pasaribu cht MM MSi, Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan S.I.K, Waka Polres Kompol JW Sijabat, Asisten I bidang Pemerintahan Panguhum Nasution MAP.

Selanjutnya, Kasatpol PP Agus Saleh Syaputra Daulay, Kadis Sosial Ahmad Paujan Nasution, Kadispora Rasidi Hasibuan, Kapolsek Barumun AKP Miftahuddin Harahap, Camat Lubuk Barumun Sulaiman Harahap S.Sos. Maneger Perkebunan PTP IV Sosa diwakili Ikhsan Hasibuan serta undangan lainnya.

Ketua panitia Misbah Fuadi Hasibuan dalam laporannya mengatakan, peserta yang mengikuti perlombaan Da’i Kantibmas Polres Padang Lawas sebanyak 85 peserta.

Sementara ketua PAMK Polres Palas paujan Hamidi Hasibuan dalam sambutannya mengatakan, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wakil Bupati Zarnawi juga Kapolres beserta rombongan lainnya,

Selain itu tambah Pauzan, atas kehadiran bapak Wpakil bupati dan kapolres juga Waka polres dan jajaran lainnya, ini merupakan penambah semangat bagi peserta  Da’i /Da’iah dan peserta Hafiz/Hafizoh.

Ia juga menyampaikan, pemenang lomba nantinya inilah sebagai duta kita untuk mengikuti Da’i dan Hafiz di PAMK Polda Sumut. kata Paujan.

Kepada Stakholder yang telah mendukung kegiatan ini kami atas panitia dan pengurus PAMK Palas mengucapkan terima kasih, tukas Pauzan.

Ditempat yang sama Kapolres Padang Lawas AKBP Indra Yanitra Irawan S.I.K M.Si juga maenyampaiakan, Da’i Kamtibmas merupakan ujung tombak untuk mensosialisasi Protokol Kesehatan  ( Prokes ) dalam menekan angka penyebaran Covid 19.

Wakil Bupati Padang Lawas drg H.Ahmad Zarnawi Pasaribu cht MM MSi dalam bimbingan dan arahannya menyampaikan, Da’i Kamtibmas ini dapat diyakini ada yang berbaur dengan komunitas olahraga maupun seni atau lainnya.

Ketika mereka berada dalam suatu komunitas  tertentu   Lanjut Zarnawi  maka dapat dipastikan jiwa Da’i Kamtibmas melekat pada dirinya.

Lebih dari itu  ungkap Wabup ,da’i Kamtibmas ini telah melekat terhadap penjiwaan TNI/Polri, Pemerintah serya patriotisme. Karena itu Da’i Kamtibmas sangat tidak berlebihan jika dinyatakan sebagai ujung tombak mensosialisasi segala bentuk tujuan kenegaraan.

Usai dibuka Wabup kegiatan dan Kapolres Padang Lawas AKBP Indra Yanitra Irawan menyerahkan piala bergilr Da’i Kantibmas oleh Kapolres Palas kepada ketua PAMK Polres Palas Paujan Hamidi Hasibuan di saat pembukaan.

Penulis : A Salam Srg.

loading...

Komentar Facebook

Related Posts