Berita Daerah

Bupati dan Ketua DPRD Madina Gelar Silaturahmi, Serap Aspirasi Masyarakat Natal

Madinapos.com – Natal.

Bupati Mandailing Natal HM. Jakfar Sukhairi Nasution dan Ketua DPRD Madina menggelar silaturahmi dengan tokoh masyarakat Kecamatan Natal di Mess Pemprov. Sumut Natal, Sabtu (25/9) malam.

Terlihat juga hadir, Anggota DPRD Madina dari Fraksi PKB, Kepala Bappeda, Kadis PU, Direktur RS. HT. Thamrin Natal, Asisten, staf ahli dan Camat Natal. Juga terlihat Tokoh Masyarakat H. Misdar, Ust. Bashor, Ramlan B Nataly, Tokoh Pemuda, Lurah dan Kepala Desa, Kapolsek, Danramil, Kacabjari Natal, Satpol Air dan undangan lainnya.

Aspirasi dimulai dari penyampaian Ali Anapiah, mewakili tokoh masyarakat selain memberikan kata sambutan juga meminta perhatian terkait beberapa hal diantaranya arus listrik yang sering padam, perbaikan infrastruktur dan fasilitas kesehatan yang dipandang masih belum memadai.

“Kita telah memiliki Rumah Sakit, namun belum masyarakat terkadang belum merasakan itu sebagai sebuah rumah sakit dikarenakan fasilitasnya belum cukup, misalnya ketersediaan dokter spesialis”, ungkapnya.

Sementara itu H. Misdar mewakili Tokoh Adat menyampaikan harapannya agar pembangunan khususnya diwilayah Pantai Barat dapat berjalan dan situasi Kamtibmas tetap dapat dijaga.

Sementara mewakili tokoh pemuda Ikwan AB menyampaikan dalam beberapa waktu lalu ada kegaduhan namun itu seharusnya tidak diinginkan namun jika dibiarkan sangat menggangu,” kita sebenarnya tidak berharap persoalan itu tidak sebesar itu, namun kami sebagai negeri beradat tidak dapat menerima kondisi itu”, katanya.

“Namun alhamdulillah masih dalam lingkup yang terkendali”, tutupnya

Sementara Ust. Bashor, mewakili tokoh agama menyampaikan bahwa Natal itu memiliki banyak ragam suku dan kelompok namun sangat kompak,” termasuk hubungan antar ummat beragama sangat kondusip, kita disini yakin perbendaan bukan untuk memisahkan namun saling menguatkan”, ungkapnya.

“Natal memiliki potensi yang banyak dan masih dapat dikelola dengan baik, semoga Allah Swt memberikan hidayahnya agar bapak (Bupati.Red) dapat menjalankan pemerintahan Mandailing Natal dengan baik”, sebutnya.

Ia juga mengatakan,” semoga ditangan Bapak Bupati Madina Mandailing Natal, kita itu tidak hanya masuk dalam hitungan namun harus menjadi kabupaten yang diperhitungkan”, tutupnya.

Sementara Camat Natal memaparkan kondisi Pemerintahan Kecamatan Natal beserta kekompakan selaku unsur Forkopimcam Natal. (Suaib)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts