Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Wabup Palas Serahkan Bantuan Peralatan Usaha Ke – 20  Pelaku Wira Usaha Baru


					Wabup Palas Serahkan Bantuan Peralatan Usaha Ke – 20  Pelaku Wira Usaha Baru Perbesar

Madinapos.com – Padang Lawas.

Sebanyak 20  pelaku wira usaha baru di Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas) mendapatkan bantuan peralatan untuk pengembangan usaha melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), antara lain, kompresor, mesin giling cabe, frezer serta alat masak kue.

Wakil Bupati Padanglawas (Palas),drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu.CHt MM M.Si didampingi Kabid Pembinaan Pelatihan dan Penempatan Kerja, Gaharuman Hasibuan secara simbolis menyerahkan bantuan peralatan usaha kepada para pelaku wira usaha baru  yang ada di Kecamatan Barumun. Bantuan peralatan usaha ini sebagai bentuk perhatian dan komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang lawas, kepada para  pelaku wira usaha baru yang ada di daerah tersebut.

“Bantuan peralatan usaha yang kita salurkan kepada pelaku wira  usaha baru  sebanyak 20 perlengkapan untuk pengembangan usaha yang meningkatkan ekonomi masyarakat,” kata Wabup didampingi Kadis Naker Palas, Ratna Dewi Harahap, Jumat (24/9/2021).

Kata Zarnawi, bantuan tersebut bertujuan untuk peningkatan dan pemulihan ekonomi masyarakat di tengah situasi pandemi Covid -19 saat ini sebagai  bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap pelaku wira  usaha baru di Kabupaten Padanglawas.

“Bantuan peralatan tersebut kita serahkan kepada pelaku usaha baru  yang telah memenuhui syarat melalui proses seleksi dengan cermat, disertai dengan pembuktian atau verifikasi di lapangan jenis kegiatan usahanya,”kata Zarnawi Pasaribu.

Saat ini, lanjut Zarnawi, Pemkab Padanglawas terus memberikan perhatian dalam bentuk bantuan kepada pelaku wira usaha baru selama pandemi Covid-19, baik bantuan modal kerja, bantuan peralatan usaha maupun pelatihan peningkatan kapasitas pengembangan usaha. Diharapkan, bantuan ini  dapat membantu alat kerja dari usaha yang sudah berjalan untuk lebih meningkatkan pendapatan dan meringankan beban para pelaku usaha.

“Melalui bantuan peralatan ini bisa meringankan beban karena tidak maksimalnya usaha yang dijalankan selama pandemi Covid -19 saat ini,”tandasnya.

Salah seorang pelaku wira usaha baru mengaku bermarga Pulungan sebagai penerima bantuan mengatakan, bantuan tersebut sangat membantu dirinya, untuk kelancaran dalam menjalankan usaha yang baru digeluti untuk dikembangkan,“Kami sebagai pelaku wira usaha baru  sangat membutuhkan peralatan untuk mendukung usaha yang saat ini sedang berjalan,”tuturnya.

Turut hadir pada penyerahan peralatan bagi pelaku wira usaha baru ,Kepala Inspektorat Palas,Inspektur Harjusli Fahri Siregar.SSTP.M.Si dan Kadis Naker, Ratna Dewi Harahap serta Kabid Penempatan dan Perluasan Tenaga Kerja, Ali Azmi Lubis.S.Sos.(*)

Penulis : A Salam Srg.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Kemenag Kolaborasi MUI Madina Gelar Safari Ramadhan di Mesjid Al Ihsan Simangambat

29 Maret 2024 - 17:33

Polres Madina dan Forkopimda Rakor Persiapan Ops Ketupat Tahun 2024

29 Maret 2024 - 12:47

MPC Pemuda Pancasila Madina Buka Puasa Bersama Dan Santuni Anak Yatim

29 Maret 2024 - 12:43

Pj Bupati Palas Serahkan LKPD Tahun 2023 Kepada BPK RI Perwakilan Sumut

28 Maret 2024 - 22:54

Keluarga Besar SUBDENPOM I/2-7 Madina Bagikan Takjil Berbuka Puasa Kepada Masyarakat

28 Maret 2024 - 21:58

Hujan Deras Timbulkan Luapan, Manager PKS PT. HKI : Rembesan Limbah Sudah Ditangani

28 Maret 2024 - 21:49

Trending di Berita Daerah