Berita Daerah

Palas jadi Wakil Sumut Ikuti STQH Tingkat Nasional

Madinapos-Padang Lawas: Wakil Bupati Padanglawas (Palas) drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu,CHt.MM, M.Si melepas dua putri daerah Palas sebagai peserta Sari Tilawah Qur’an Hadis (STQH) tingkat Nasional ke 26,di Maluku Utara yang digelar 14-23 Oktober 2021.

Wabup Zarnawi berpesan, kepada kedua putri asal Kabupaten Palas yang menjadi Duta Sumut mengikuti STQH tingkat Nasional supaya menjaga nama baik daerah dan semoga berhasil meraih prestasi sebagai juara nasional.Dan saya berharap Kita masyarakat Palas, Mari kita doakan Putri Daerah kita ini, semoga menjadi juara dalam STQH agar membawa nama daerah kita ini ‘, harapnya.

“Sebagai duta Provinsi Sumut asal Kabupaten Palas dapat menjadi peserta yang berakhlak mulia dan memberi kontribusi yang menjadi kebanggaan daerah,”pinta Wabup,Rabu(22/9/2021) saat melepas utusan daerah tersebut.

Selain itu, kata Wabup agar tetap menjaga kesehatan dan menjaga pola makan dengan baik agar dapat mengikuti ajang STQH Nasional dengan baik. Karena saat ini masa pandemi Covid-19.

Kedua putri Palas yang menjadi Duta Sumut tersebut,Nur Jannah Nasution, anak dari pasangan Sopyan Effendi Nasution dengan Rohima Lubis dari Desa Sirao-rao Dolok, Kecamatan Sosa untuk cabang 100 hadits.

Selanjutnya,Salsabilah Hasibuan, anak ketiga dari pasangan Ali Dahrun Hasibuan dengan Ratna Wani Daulay dari Desa Matondang Kecamatan Ulu Barumun untuk cabang 500 hadits. Prestasi yang diraih kedua putri Palas ini tidak terlepas dari kerja keras LPTQ, Kemenag, MUI, Pondok Pesantren dan elemen masyarakat mendukung mereka,’ tambahnya.

Pada kegiatan pelepasan dua putri Palas ini hadir Sekda Arpan Nasution.S.Sos, Kakan Kemenag Palas, H. Abdul Manan.MA, Ketua MUI Palas, H. Ismail Nasution, LC, MTH, Asisten I, H. Panguhum Nasution, MAP, staf ahli Bupati, Camat Sosa, Camat Ulu Barumun,Kepala Desa.

Reporter : A.Salam Srg

Keterangan Photo : Wabup Zarnawi bersama Sekda Arpan Nasution melepas utusan daerah sebagai Duta Provinsi Sumut di ajang STQH tingkat Nasional.

loading...

Komentar Facebook

Related Posts