Berita Daerah

KNPI Palas dan Akbid Baruna Husada Nota Kesepahaman Peningkatan SDM

Madinapos-Padang Lawas : Pengurus DPD KNPI Kabupaten Padanglawas(Palas) bersama Akbid Baruna Husada Sibuhuan bangun nota kesepahaman peningkatan kualitas generasi muda.

Dalam upaya peningkatan SDM generasi muda,KNPI melaksanakan program “Go to Campus”sebagai bentuk membangun komunikasi dengan sejumlah kampus,salah satunya Akbid Baruna Husada Sibuhuan.

Ketua DPD KNPI Palas,Irham Habibi Harahap.M.Pd bersama jajaran pengurus kunjungi Kampus Akbid Baruna Husada Sibuhuan langsung diterima Direktur Akbid Baruna Husada Sibuhuan, Elina .M.Kes,Senin (20/9/2021).

Dihadapan Direktur Akbid Baruna Husada Sibuhuan didampingi sejumlah Dosen dan Mahasiswa menyampaikan,KNPI sebagai induk organisasi bernaung para pemuda terus mengulir program dalam peningkatan kualitas pemuda yang mampu menjadi agen perubahaan( change agent).

“Pemuda merupakan aset bangsa harus memiliki kemampuan dan kualitas dalam rangka persiapan estafet kepemimpinan penerus bangsa,” ujar Irham.

Kata Irham, melalui nota kerjasama dua lembaga ini bisa berkontribusi dalam membangun generasi muda yang andal dan berkualitas.

Menurut Irham, kampus sebagai tempat mengembangkan Tridarma perguruan tinggi bidang pendidikan,pengajaran,penelitian serta pengabdian kepada masyarakat sudah selayaknya mendapat dukungan dari para kawula muda khususnya KNPI.

Diketahui Akbid Baruna Husada Sibuhuan,sambungnya sebagai lembaga yang mengelola pendidikan dibidang kesehatan tentu perlu banyak menjalin sinergi dengan semua pihak dalam bentuk kerjasama sehingga bisa meningkatkan pengembangan SDMkmmoom.k.mm didaerah guna terwujudnya Kabupaten Palas Bercahaya.

Hal itu, kata Irham sejalan dengan visi misi Bupati Padanglawas,H Ali Sutan Harahap(TSO) dan Wakil Bupati,drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.C.Ht.MM.M.Si.

“Kolaborasi kerjasama ini diharapkan bisa meningkatkan kemajuan kuantitas dan kualitas generasi muda yang bermutu dan intlektual,” ucap Irham.

Ia menambahkan, melihat sambut positif dari pihak Akbid sebagai pertanda untuk mendorong kemajuan generasi muda untuk peningkatan SDM dalam bidang kesehatan.

“Pengembangan kualitas pemuda sudah menjadi tanggungjawab organisasi KNPI dalam mendorong dan membangun kualitas SDM yang lebih baik,” tambahnya.

Irham berharap melalui nota kesepahaman ini memberikan manfaat serta kontrubusi yang positif dalam menunjang kemajuan kualitas pemuda yang bermanfaat guna untuk pembangunan kemajuan daerah,’Tutupnya.

Reporter : A Salam srg.

 

loading...

Komentar Facebook

Related Posts