Berita Daerah

Dinsos Palas Salurkan Bantuan ke Masjid Addu’a Bulu Sonik

Madinapos, Padang Lawas : Masjid ADDU’A desa Bulu sonik, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mendapat bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Padang Lawas, guna untuk pembangunan rehap masjid tersebut senin 20/09- 2021.

Bentuan dari Dinas Sosial tersebut sebesar Rp.8.000.000. diserahkan oleh wakil ketua Dewan perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Didampingi Kepala seksi Pemberdayaan sosial Sri Malina Ritonga.

Bantuan masjid sendiri diterima langsung amil mesjid Addu’a Sulaiman Nasution dan  kepala desa Bulu sonik Drs.Zulkarnain Nasution serta tokoh masyarakat desa.

Kadis sosial Palas Ahmad Fauzan Nasution melalui Kepala seksi (Kasi) Pemberdayaan Sosial Sri Marlina Ritonga mengatakan, kami atas nama Pemerintah Kabupaten menyalurkan bantuan mesjid melalui dinas sosial Guna untuk pembangunan rumah ibadah termasuk di desa Bulu sonik ini, Tapi kami juga mohon maaf kepada masyarakat desa Bulu sonik ini , karena tidak dapat memenuhi seperti yang saudara saudaraku inginkan, namun jika Ada keinginan kita untuk membangun Rumah ibadah, Insa Alloh, nanti akan dimudahkan olehNya rejeki untuk membangun rumah ibadah tersebut “, ucap Marlina.

Dalam kesempatan itu, wakil ketua DPRD Palas, Sahrun Hasibuan beterima kasih pada Dinas Sosial karena telah membantu Masjid Addu’a.

Anggota DPRD Palas ini berharap, bantuan ini bisa bermanfaat bagi masjid sehingga nanyi masjid ini bisa dimanfaatkan warga dengan baik untuk ber amal ibadah.

” membangun masjid itu ada saja rezekinya, jadi tidak usah takut, Allah akan menolong panitia pembangunan masjid untuk dapatkan dana pembangunan nya. ” paparSahrun Hasibuna.

Sementara itu, Amil mesjid Addu’a ,H, Salman Nasution dan Kepala Desa Bulu Sonik, Drs. Zulkarnain Nasution, mengaku berayukut dapat bantuan dari Dinas Sosial untuk rehap masjid Addu’a.

” kami akan gunakan bantuan ini untuk merehap masjid, namun kami masih berharal bagi dermawan yang hendak ber infak, masjid ini masih membutuhkan bantuan sehingga masjid bisa di oerbaiki secara keseluruhan sehingga kenyamanan warga untuk melaksanakan ibadah tercipta” papar H.Dalman Nasution.

Reporter:A Salam srg.

 

loading...

Komentar Facebook

Related Posts