Berita Daerah

Mubes Ketiga DPP IMA Madina, Abdul Khobir Batubara Terpilih Sebagai Ketua

Madinapos- Panyabungan : Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Mandailing Natal (IMA Madina) menggelar Musyawarah Besar ketiga (Mubes-III) bertempat di aula SMA Negeri 2 Plus Panyabungan, Sabtu (18/9/2021).

Mubes kali ini menyandang tema ’Semangat regenerasi untuk penguatan peran dan fungsi IMA Madina sebagai wadah aspirasi dan edukasi era baru Madina’.

Turut hadir Ketua Domisioner DPP IMA Madina, Sofyan Saputra Nasution, para senior termasuk Zainal Abidin Nasution, Herman Birje Nasution, Rahmad Daulay, Baharuddin Nasution, Muhammad Khotib.

Kemudian, berbagai Kader IMA Madina dari universitas termasuk dari USU, UNIMED, UIN-SU, UISU, ITM Medan, Pancabudi Medan, STAIN Madina, IMA Madina Padang, IMA Madina Jabodetabek, IMA Madina Padangsidimpuan, IMA Madina Pekanbaru, IMA Madina Bengkalis Riau, IMA Madina Jakarta, dan Ikatan pelajar dan mahasiswa Madina Yogyakarta (IKPM Madina Yogyakarta).

Mubes Ketiga itu memiliki 2 orang kandidat yang memenuhi syarat. Dan, pemilihan ketua untuk periode 2021-2024 itu dipilih 11 Cabang IMA Madina dari berbagai Universitas dengan cara musyawarah mufakat (Tanpa Voting).

Ketua DPC IMA Madina dari Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU), Abdul Khobir Batubara terpilih sebagai Ketua DPP IMA Madina.

Dalam keterangannya, Khobir mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh kader IMA Madina dimanapun berada karena telah dipercayai untuk membawa tongkat estafet organisasi mahasiswa kebanggaannya itu.

“Alhamdulillah dalam Mubes ketiga ini saya terpilih menjadi ketua, tentunya kepercayaan rekan-rekan semua akan selalu saya jaga. Mari kita besarkan organisasi ini, kita tunjukkan bahwasanya kita bisa untuk maju di barisan paling depan membela kebenaran dan memberikan contoh yang positif ditengah masyarakat,” katanya.

Selain itu, Sofyan Saputra mengaku merasa bangga dan berterima kasih kepada semua kader yang telah bersusah payah untuk memajukan organisasi itu. Ia berharap kedepannya IMA Madina semakin besar dan dikenal masyarakat luas.

“Saya bangga kepada seluruh kawan kawan atas antusias berkontribusi dalam memajukan IMA Madina, siapapun nanti yang akan terpilih saya harap dia mampu mengemban amanah dengan baik,” ucap Sofyan sebelum hasil pemilihan diperoleh.

Ditambahkan Ahmad Irwandi Nasution, selaku anggota dewan pertimbangan meminta kepada seluruh kader agar berkemampuan radikal dalam berfikir, konsisten dalam bersikap dan militan dalam bertindak.

Reporter : Suaib

loading...

Komentar Facebook

Related Posts