Berita Daerah

Polres Palas Gelar Vaksinasi Merdeka

Madinapos-Padang Lawas: Kegiatan Vaksinasi Merdeka yang digelar Polres Padang Lawas (Palas) di Mako Polsek Sosa, Jalan lintas Palas – Rohul, Jumat (17/9/2021) dipantau Kapolri dan Panglima TNI secara virtual melalui zoom meeting. kegiatan ini juga dihadiri, Wakil Bupati Padang Lawas, drg H. Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi dan Perwira Penghubung Kodim 0212/TS, Kapten Arh.Saleh Hasibuan.

Kapolres Padanglawas, AKBP Indra Yanitra Irawan SIK MSi mengatakan, vaksinasi Merdeka dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia ini merupakan strategi yang dilakukan TNI-Polri untuk mempercepat vaksinasi sehingga tercipta herd immunity.

Orang nomor satu dijajaran Polres Palas ini ditemui awak media setelah zoom meeting menjelaskan, vaksin harus terus dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kegiatan vaksinasi menyasar kalangan masyarakat dan pelajar tidak perlu khawatir tentang vaksin karena aman untuk menjaga kekebalan tubuh dimasa pandemi Covid -19 saat ini,” terangnya.

Pemkab Palas bersama TNI–Polri akan terus meningkatkan pelaksanaan vaksinasi mulai sampai ke tingkat Kecamatan dan desa.

“Untuk tercapainya target vaksinasi menyasar masyarakat, pelajar tingkat mulai SD sampai SMA dan SMK serta para lanjut usia (lansia) untuk pemberian vaksin,” ucap Indra Yanitra.

Sementara Ahmad Zarnawi Pasaribu mengatakan di hari yang sama juga dilaksanakan vaksinasi serentak di lingkungan satuan pendidikan dan rumah ibadah.

Kata Wabup, seperti instruksi Presiden agar menghabiskan vaksin yang sudah didistribusikan ke daerah untuk mempercepat tercipta herd immunity bagi semua kalangan termasuk masyarakat dan pelajar serta ASN.

Oleh karena itu, sambung Wabup, jadikan vaksin sebagai kebutuhan dimasa pandemi Covid-19. “Insya Allah di Kabupaten Palas tangguh dan tumbuh mencegah penekanan penyebaran Covid-19,”kata Zarnawi.

“Kita terus bekerja dengan sinergi bersama TNI-Polri untuk melaksanakan pencapian target vaksin dalam sehari sesuai sasaran yang tepat dan bermanfaat mencegah penyebaran Covid-19 di daerah ini,”pungkasnya.

Reporter : A Salam srg.

loading...

Komentar Facebook

Related Posts