Berita Daerah

Bupati Tapsel Tinjau Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Guru P3K

Madinapos.com – Tapsel.

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Dolly Pasaribu, SPt, MM meninjau pelaksanaan seleksi Kompetensi Guru Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang berlangsung di SMAN 1 Sipirok dan SMKN 1 Sipirok, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapsel, Rabu (15/9).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengingatkan kepada sejumlah peserta yang mengikuti tes untuk tetap mematuhi protokol kesehatan terutama memakai masker dan menjaga jarak.

Kemudian Bupati berharap kepada semua peserta ujian P3K dari Kabupaten Tapsel agar nantinya bisa lulus dan berhasil karena ini merupakan kesempatan emas bagi mereka untuk jadi P3K, harapnya.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan peserta tes P3K ini sudah mengabdi cukup lama, sehingga pengalaman yang dimiliki sudah banyak untuk bisa menjawab semua soal ujian.

“Ini menjadi kesempatan untuk mereka yang sudah honor sekian tahun untuk bisa lulus P3K, walaupun tidak memperbesar jaminan mereka untuk lulus, namun dengan pengalaman mereka pasti bisa melalui tahapan seleksi ini,” ujar Bupati.

Bupati juga menyatakan bahwa kemampuan pesertalah yang memberikan kontribusi terbesar dalam kelulusannya. “Tinggalkan pola pikir lama, karena tidak akan ada celah atau orang yang menawarkan pertolongan agar diluluskan dengan jalur-jalur khusus. Ini sudah tersistem melalui komputerisasi. Sistem skoring akan langsung menilai, apakah Bapak Ibu peserta lulus atau tidak,” ujarnya.

“Harapan kami, Bapak Ibu peserta bisa menjawab soal yang diberikan. Bekerjalah dengan tenang sambil terus berdo’a pada Yang Maha Kuasa agar dipermudah kelulusannya. Selamat mengerjakan soal-soal yang diberikan. Semoga berhasil!” ujar Dolly menyemangati peserta.

“Tak lupa Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah SMAN 1 Sipirok dan SMKN 1 Sipirok yang telah bersedia memfasilitasi pelaksanaan tes seleksi P3K ini, termasuk dinas terkait dalam pengawasan ujian ini,” tutupnya.

Sementara Kadis Pendidikan Tapsel Amros Karangmatua dalam laporannya menyampaikan, Adapun jumlah peserta ujian P3K jabatan fungsional guru diikuti sebanyak 991 peserta. Sedangkan pelaksanaan ujian P3K ini dilaksanakan selama 4 hari yang dimulai pada tanggal 13 sampai 16 September 2021.

Sedangkan tempat pelaksanaannya berada di dua tempat yakni di SMAN 1 Sipirok dengan jumlah 500 peserta dan di SMKN 1 Sipirok 491 peserta. Di hari pertama diikuti 280 peserta yang dibagi dua sesi, sesi pertama pada jam 08.00 WIB diikuti 140 peserta dan sesi kedua pada jam 14.00 WIB dikuti 140 peserta. Kemudian dihari kedua dan ketiga diikuti 280 peserta yang mana pembagian sesinya sama dengan dihari pertama dan untuk sesi terakhir pada hari Kamis diikuti 121 peserta, jelas Amros. (Sayuti)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts