Berita Daerah

Wabub Palas : Jangan Percaya ” Calo” CPNS

Madinapos- Padang Lawas : Wakil Bupati Padang Lawas Zarnawi Pasaribu menghimbau pada para pelamar CPNS di Kabupaten Padang Lawas agar jangan percaya pada calo CPNS yang mengaku mampu meloloskan tes CPNS agar menang. Seleksi CPNS ini murni tidak ada deking dekingan , bagi yang mampu menjawab soal dan memiliki nilai bagus, maka akan menang. Hal ini dikatakannya saat membuka Seleksi Tes SKD CPNS Tahun 2021, Selasa 14/9/ berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) Palas (Sisupak) Kelurahan Pasar Sibuhuan Kabupaten Padang Lawas Provinsi Sumatera Utara.

Hal yang paling krusial kata Wakil Bupati dalam pelaksanaan seleksi SKD CPNS kali ini adalah ketersediaan komputer, jaringan internet, dan listrik. Karena tes CPNS ini dilaksanakan mandiri dan dilakukan secara online dengan berbasis komputer sebagai sarana khusus.

Di jelaskannya, Seleksi CPNS tahun 2021 ini akan dilaksanakan dalam 22 (Dua Puluh dua) sesi untuk delapan hari pelaksanaan. Setiap hari akan dilaksanakan 3 (tiga) sesi kecuali pada hari ini pembukaan Selasa dan hari Jumat dilaksanakan 2 (dua) sesi. Setiap sesi diikuti oleh 250 (Dua ratus lima puluh) peserta. SKD merupakan rangkaian dari tes CPNS setelah sebelumnya melewati tahapan seleksi administrasi.

Para peserta kata Zarnawi Pasaribu  diharapkan hadir paling lambat 30 menit sebelum tes berlangsung. Tes dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB. Tidak ada toleransi bagi yang terlambat, jika terlambat maka peserta tidak diperkenankan masuk untuk mengikuti tes dan dianggap gugur dan dinyatakan tidak lulus seleksi.

Dari data yang di dapat, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) Badan Kepegawaian Negara (BKN) diikuti sebanyak 5111 peserta dengan kuwota 365 orang untuk semua formasi.

Turut hadir dalam acara pembukaan tes CPNS itu Kapolres Padang Lawas AKBP. Indra Yunitra Irawan SIK MSi, Wakapolres Kompol JW. Sijabat, Staf Ahli, Asisten dan beberapa Pimpinan OPD.

Reporter : A. Salam Srg

 

loading...

Komentar Facebook

Related Posts