Berita Daerah

Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal Terima Kunjungan Silaturahmi Danrem 023/KS

Madinapos-Panyabungan : Bupati Mandailing Natal, H. Muhammad Jakfar Sukhairi Nasution didampingi Wakil Bupati Mandailing Natal, Atika Azmi Utammi Nasution, B.App, Fin., M.Fin., menerima kunjungan Komandan Korem 023/Kawal Samudera, Kolonel Inf. Febriel Buyung, SH., MM., di ruang kerja Bupati, Selasa (3/8/2021) pagi.

Dalam kunjungan silaturahmi tersebut, turut mendampingi Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal yaitu Asisten I Setdakab, Alamulhaq Daulay, SH., Kasatpol PP sekaligus Plt. Kepala Bappeda, Drs. Lismulyadi Nasution, dan beberapa pejabat lainnya.

Sedangkan rombongan yang mendampingi Danrem 023/KS terdiri dari Dandim 0212/Tapanuli Selatan, Letkol. Inf. Roy Chandra Sihombing, Perwira Penghubung, Mayor Inf. David Sidabutar.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 023/KS mengatakan kunjungannya itu bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan kepala daerah yang baru, sekaligus mengajak bekerjasama dalam menjalankan peran, tugas dan fungsi masing-masing di Kabupaten Mandailing Natal.

Danrem 023/KS juga menjelaskan tugas pokok TNI yaitu menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara, termasuk Kabupaten Mandailing Natal yang merupakan wilayah tanggungjawab Danrem 023/KS.

“Kabupaten Mandailing Natal merupakan wilayah yang masuk dalam tugas dan tanggung jawab saya. Sehingga kunjungan dan silaturahmi ini sangat penting, didalam menjalin kerjasama dengan kepala daerah yang baru, sehingga sinergitas dan kolaborasi antara TNI dengan Pemerintah Daerah semakin optimal dalam menjalankan peran dan tugas masing-masing,” Ujar Danrem 023/KS.

Bupati Mandailing Natal, dalam sambutannya mengucapkan penghargaan dan terimakasih yang setinggi-tingginya atas perhatian dari Danrem 023/KS terhadap Kabupaten Mandailing Natal seraya menerima kenang-kenangan berupa Plakat yang bertuliskan Pantang Surut Diterjang Gelombang.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal, menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih kepada Danrem 023/KS atas kunjungan dan silaturahmi dalam rangka menjalin kerjasama dengan kami selaku Kepala Daerah yang baru”, ungkapnya.

” Sekaligus kami mengharapkan silaturahmi ini tetap terjalin dimasa mendatang, sehingga kolaborasi dan sinergitas antara TNI dengan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal semakin optimal dalam membangun dan menjaga ketertiban di wilayah Kabupaten Mandailing Natal.” tutup Bupati Mandailing Natal seraya menerima kenang-kenangan yang langsung diberikan oleh Danrem 023/KS.

|Reporter : Suaib

loading...

Komentar Facebook

Related Posts