Berita Daerah

Langgar Perda, 4 Orang Penjual Miras Dikurung dan Denda Rp.1 Juta

Madinapos-Padang Lawas : 

Pengadilan Negeri (PN) Sibuhuan kembali menjatuhkan hukuman kepada inisial HF terbukti bersalah telah melakukan penjualan minuman keras (miras) dan telah melanggar Perda Palas No. 7 Tahun 2015 Tentang Pengendalian, Pengawasan dan Penertiban Minuman Beralkohol Kabupaten Padang Lawas (Palas) Prov. Sumatera Utara.

Dalam persidangan, Hakim memutuskan bahwa HF terbukti bersalah karena menjual minuman keras jenis anggur dan Bir di Kedai Tuak miliknya di Desa Huta Lombang. putusan yang sama di jatuhkan juga kepada MS dan rekan rekannya.

Kapolres, AKBP. Jarot Yusfiq Andito SIK melalui Kasat Sabhara Polres Palas, AKP. M, Husni Yusuf. SH. kepada Madinapos mengatakan HF dan MS serta rekan rekannya yang diamankan saat operasi telah melanggar Perda No. 7 Tahum 2015 dan mereka telah dihadapkan ke Persidangan PN Sibuhuan dan dijatuhi hukuman.

Dalam outusan Hakim, HF dihujum 1 bulan penjara sedangkan untuk MS dan FS masing masing hukuman denda Rp. 1 juta, dan untuk TL. 8 hari kurungan.

Di tambahkan Yusuf, kita akan terus melakukan razia Pekat untuk menegakkan Perda Nomor 7 Tahun 2015 di Kabupaten Palas, “Kita lakukan ini karena panggilan jiwa kita, tujuannya untuk menjadikan wilayah hukum kita kondusif dari gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Palas ini dan kita juga bukan mengambil inisiatif baru dalam menjalankan ini , akan tetapi ini juga bentuk kata dan kesepakatan tokoh masyarakat, MUI dan juga pemeritah Palas ini.

|Reporter : A.Salam srg.

Keterangan Photo : 4 orang tersangka pelanggar Peraturan Daerah Nomor 7 tahun 2005 Kabupaten Padang Lawas saat mengikuti persidangan. ( salam )

loading...

Komentar Facebook

Related Posts