Berita Daerah

Polres Palas Berkurban 4 Ekor Sapi

Madinapos-Padang Lawas : 

Keluarga besar Polres Padang Lawas (Palas) dan jajarannya menyembelih 4 ekor hewan kurban di Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah. Proses penyembelihan dilakukan di halaman belakang Mapolres Padang lawas dihadiri seluruh PJU Polres Palas,Selasa 20/7

Hewan ini merupakan kurban dari Kapolres Padang lawas,AKBP Jarot Yusviq Andito.SIK beserta keluarga, para kepala bagian (kabag) dan kepala satuan (kasat) serta seluruh personel di jajaran Polres.

Kapolres Padang lawas,AKBP Jarot Yusviq Andito.SIK melalui Ketua Panitia Kurban kasat Bimmas ,Iptu Rahmad Saleh Nainggolan.SH mengatakan usai disembelih daging kurban dibungkus dan dibagikan kepada warga yang berdomisili disekitar Polres Palas. Kegiatan penyembelian hewan kurban oleh panitia menerapkan protokol.

Kata Rahmad, Idul Adha tentu menjadi momen untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dengan berkurban, Pelaksanana Idul Adha ditengah situasi pandemi Covid -19 saat ini kita masih bersyukur berkesempatan untuk berkurban 4 ekor sapi sebagai wujud ketaqwaan dan amal ibadah para personel yang beragam Islam. Ada 4 ekor hewan kurban yang disembelih di Mapolres Palas dan daging kurban dibagikan Kewarga yang terdampak Covid -19 disekitar lingkungan Mapolres,”tambahnya

Berkurban sebagai kewajiban bagi umat muslim yang mampu, dengan tujuan berkurban juga untuk membuang sifat negatif yang ada pada diri manusia, seperti sombong, congkak, angkuh, ingin menang sendiri, bersenang-senang di atas penderitaan orang lain dan lain sebagainya. Dengan berkurban dan berbagi daging akan meningkatkan tali persaudaraan dengan sesama sekaligus mempererat silaturrahmi antara masyarakat dan Polres Palas,Hal ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian, utamanya bagi masyarakat kurang mampu,”ucapnya.

Kasat Binmas juga berpesan kepada seluruh panitia kurban agar daging yang disembelih betul-betul sampai kepada tangan yang berhak, seperti kaum duafa dan fakir miskin, anak yatim piatu serta warga yang terdampak Covid -19. Semoga kegiatan ini mendapat ridho dari Allah SWT dan mendapat berkah yang memberi manfaat bagi masyarakat dan keluarga besar Polres Palas,” tutur Rahmad.

Di akhir kegiatan, Kapolres Palas,AKBP Jarot Yusviq Andito.SIK menyerahkan secara simbolis daging kurban didampingi Kabag Ops, Kompol Aswin Noor Nasution dan Kasat Binmas,Iptu Rahmad Saleh Nainggolan selaku ketua panitia penyembelihan hewan kurban beserta sejumlah PJU Polres Palas.

|Reporter : A.Salam srg.

Keterangan Photo : Kapolres Padanglawas,AKBP Jarot Yusviq Andito.SIK bersama istri Nyonya Risna saksikan penyembelihan hewan kurban

 

loading...

Komentar Facebook

Related Posts