Berita Daerah Tak Berkategori

Dinsos Madina Bantu Korban Kebakaran Banjar Pagur

Madinapos-Panyabungan :

Senin malam, Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial Kabupaten Mandailing Natal langsung menyalurkan bantuan kepada 7 Korban kebakaran di jalan syeh Abdul Kadir Al Mandili Banjar Pagur Kelurahan Kota Siantar, Kabupaten Mandailing Natal.

Penyaluran bantuan logistik ini diserahkan langsung Kepala Dinas Sosial Taufik Lubis SH ” semoga bisa meringankan beban para korban kebakaran” kata Taupik Lubis

Seperti diketahui, sebanyak 7 rumah di Banjar Pagur pada senin sore terbakar, 5 diantaranya rata dengan tanah. kondisi ini memaksa para pemilik rumah yang terbakar terpaksa mengungsi ke rumah family atau tetangga.

Api bermula dari rumah Sahran Rangkuti/ nenek odong, rumah yang terbuat dari kayu tersebut dalam beberapa menit saja ludes terbakar bahkan menyambar 4 rumah yang ada di samping nya. sementara 2 yunit rumah yang rusak berat karena warga yang berupaya memadamkan api saat itu terpaksa merusak bagian dinding rumah agar tidak ikut tersambar api. Api sendiri dapat dipadamkan setelah dua yunit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi

Lurah Panyabunhan III, Andi Bugis mengatakan,  tujuh rumah tangga yang jadi korban kebakaran tersebut yakni; Nawari (35), Zainuddin Lubis (49), Sahran Rangkuti (50), Yahya (37), Tajul (60), Lena Wati (33) dan Ahmad (23). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu dan kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah.

Pantauan Madinapos dilokasi, hari ini keluarga korbam melakukan pencarian sisa sisa kebakaran yang masih bisa di manfaatkan, ada juga yang mencari barang berharga yang ijut terbakar.

|Reporter : Suaib

 

 

 

loading...

Komentar Facebook

Related Posts