Berita Daerah

Minat Warga Untuk Berkurban di Desa Tabuyung Meningkat

Madinapos-Tabuyung: 

Masuknya hari raya haji ini menjadi berkah tersendiri bagi para peternak sapi tradisional, sapi ternak mereka laris manis dipasaran lantaran diserbu para  pembeli yang ingin berkurban di Hari Raya Idul Adha ini.

Di Desa Tabuyung, Kecamatan Muara Batang Gadis, Kabupaten Mandailing Natal, para peternak hewan baik sapi atau kambing merasa terbantu karena banyaknya warga yang membeli hewan ternak mereka untuk di kurban kan.

Armadi Nasution salah seorang peternak pada Madinapos mengatakan, meski harga normal, namun hewan ternak nya laku keras. para pembeli bukan penduduk lokal, namun dari luar daerah juga datang.

Untuk harga kerbau dan sapi  kata Armadi Nasution diangka 15 juta per ekor sedangkan harga Kambing dan Domba sekitar 2 juta per ekornya diluar ongkos kirim kalau dari luar daerah.

Pantauan Madinapos, di Desa Tabuyung sendiri, minat warga untuk berkurban pada hari raya kurban ini sangat tinggi. Kadirin Lubis salah seorang Panitia Kurban menjelaskan,  jumlah hewan kurban di Desa Tabuyung mencapai 32 ekor terdiri dari Kerbau dan Sapi .

Dalam pelaksanaan kurban kali ini, berbeda dengan tahun lalu, sesuai arahan Pemerintah, Panitia kata Kadirin memberlakukan protokol kesehatan, warga masyarakat dilarang berkerumun dan disarankan untuk menunggu di rumah dan panitia yang dibentuk yang akan mengantarkan jatah kurban ke rumah warga.

|Reporter : Safril Daulay

Keterangn Photo : Hewan Kurban yang akan di sembelih besok oleh Panitia Kurban Desa Tabuyung

loading...

Komentar Facebook

Related Posts