Berita Daerah

Menyambut Milad Muhammadiyah Ke 112, PDM Palas Ajak Warga Memperbanyak Doa Lawan Covid

Madinapos.com. Padang Lawas.

Dalam rangka memperingati Milad ke 112 Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah(PDM) Kabupaten Padanglawas(Palas )mengajak masyarakat melawan Covid -19 dengan memperbanyak doa dan baca Al Qur’an. Demikian disampaikan,Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Palas, Sahrin Siregar, M.Si AAP, Minggu (18/7/2021) di Sibuhuan.

Menurut Sahrin, dengan membaca Al Qur’an dapat meningkatkan keimanan sekaligus untuk meraih rahmat dari Allah SWT agar wabah Covid-19 di bumi Pertiwi Indonesia khusus Kabupaten Palas segera sirna.” Saya mengajak pengurus dan seluruh warga Muhammadiyah untuk membaca Al Qur’an yang dilakukan secara sendiri,tidak dengan cara berkerumunan karena saat ini masih situasi pandemi Covid -19″, kata Ketua PDM.

” Dengan membaca Al Qur’an akan memperoleh hikmah dan hidayah dibalik ayat -Ayat suci tersebut untuk mendapatkan rahmat, ketentraman agar wabah Covid -19 yang telah banyak berdampak terhadap krisis kesehatan dan ekonomi masyarakat segara berangsur hilang”, ujarnya.

Lanjutnya, sebagai umat Islam ditengah masa pandemi Covid-19, harus dekat dengan Al-qur’an, membaca sesering mungkin. Karena bisa menjadi ikhtiar obat bagi penyakit dan sebagai terapi tidak terkecuali Covid-19. Mari kita pertebal keimanan dan ikhtiar dengan memperbanyak ibadah untuk menerima cobaan sebagai ujian untuk kita semua agar wabah Covid -19 tidak terus berkepanjangan.

“Pada puncak milad Muhammadiyah ke 112 Tahun 2021 ini,berbeda dari tahun sebelumnya, karena masih dalam situasi pandemi Covid -19, maka kegiatan pengajian dilaksanakan secara virtual yang diikuti seluruh warga Muhammadiyah”,pungkasnya.(**)

Penulis : A.Salam Srg.**

Photo : Koleksi Pribadi, Editor teks, latar net.

 

loading...

Komentar Facebook

Related Posts