Berita Daerah

Api Sambar Rumah Lainnya, 5 Yunit Rumah Ludes Dilalap Sijago Merah di Banjar Pagur

Madinapos-Panyabungan :

Kebakaran yang terjadi di pemukiman Banjar Pagur, Jalan SyehbAbdul.Kadir Al Mandili Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal Senin Sore 19/07 menghanguskan 5 Rumah warga, 2 lainnya Rusak ringan

Kelima korban yang rumahnya terbakar yakni Nenek odong atau haniah, umak mujur, bibah dan Godang serta Ahmad . kelima orang tersebut merupakan tetanggaan yang rumahnya ludes di lalap si jago merah.

Dari keterangan korban Haniah ( 68 ) saat di wawancarai Madinapos mengatakan, dirinya sedang mengaji usai sholad  Ashar, tiba tiba tetangganya menjerit api api api.

Haniah sontak terkejut dan ternyata api sedang membakar rumah nya yang terbuat dari kayu itu , dalam kondisi Puasa Arafah, Korban mengaku hanya bisa pasrah dan keluar rumah tanpa ada barang yang bisa di bawanya.

Bukan hanya runah korbam Haniah, besarnya api juga melalap rumah tetangganya yang juga terbuat dari kayu. warga sebenarnya berupaya memadamkan api sebelum Pemadam kebakaran tiba dilokasi, namun karena keterbatasan alat dan banyaknya benda yang mudah terbakar di dalam rumah, ke lima rumah tersebut ludes dan rata dengan tanah.

Selain 5 Rumah yang rata dengan tanah, dua rumah tetangga kiri kanan nya pun mengalami rusak ringan, karena warga berupaya meminimalisir api menjalar ke berbagai penjuru.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, Api dapat dipadamkan setelah dua yunit pemadam kebakaran tiba di lokasi. belum dikatahui penyebab kebakaran tersebut, nanun kerugian di taksir mencapai ratusan juta rupiah.

Saat ini ke lima korban yang rumah nya terbakar diungsikan ke rumah sanak famili nya. otoritas setempat yakni Lurah  Panyabungan III Andi Bugis mengaku sudah melaporkan kejadian ini pada pihak Kecamatan,  Pemda Mandailing Natal dalam hal ini Dinas Sosial .

|Reporter : Suaib

Keterangan Photo : 4 yunit rumah di Jalan Syeh Abdul Kadir Mandili Banjar Pagur ludes terbakar.

 

loading...

Komentar Facebook

Related Posts