Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Wabup Palas Salurkan Baznas Kepada Pengurus mesjid dan 5 Mahasiswa Kurang Mampu


					Wabup Palas Salurkan Baznas Kepada Pengurus mesjid dan 5 Mahasiswa Kurang Mampu Perbesar

Madinapos.com – Palas.

Wakil Bupati (Wabup) Padang Lawas (Palas) drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi melalui Baznas menyalurkan bantuan kepada pengurus masjid dan 5 orang mahasiswa kurang mampu yang sedang menyusun skripsi. Penyerahan bantuan dari Baznas itu berlangsung di Komplek Perkantoran SKPD Terpadu Sigalagala, Kec. Barumun, Senin (07/06/2021) dihadiri langsung Ketua Baznas Kab. Palas, H Abdul Haris.

Menurut Wabup Zarnawi  zakat yang dikelola Baznas saat ini dihitung dari seluruh jumlah penduduk Kabupaten Palas masih berada di kisaran satu persen (1%). Dengan jumlah dana yang terkumpul melalui Baznas hingga saat ini sekitar Rp. 2 miliar lebih pertahun. Sàya berharap dengan adanya sosialisasi yang baik kepada masyarakat, diharapkan masyarakat produktif yang berpenghasilan diatas rata-rata dapat menyalurkan infaq sodaqohnya melalui Baznas.

“Dengan demikian Baznas dapat mengelola zakat infaq sodaqoh, bukan hanya konsumtif tapi juga produktif dalam bentuk peningkatan usaha ataupun modal usaha sehingga dapat mengentaskan kemiskinan di daerah ini”, terang Zarnawi.

Zarnawi juga menyebutkan bantuan yang diterima pengurus masjid dan adik-adik mahasiswa semoga  dapat bermanfaat membantu pembangunan Masjid dan meringankan biaya mahasiswa dalam menyusun skripsi nanti  agar cita cita mereka dapat tercapai ke pada tujuan dalam menuntut ilmu, demi kesuksesan mereka di dunia dan ahirat nanti “,Tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan penyerahan bantuan Baznas tersebut, Sekda Palas, Arpan Nasution SSos, Kakan Kemenang Palas, H Abdul Manan dan sejumlah pengurus Baznas Kab. Palas. Juga Zarnawi secara simbolis menyerahkan bantuan Baznas kepada pengurus masjid dan mahasiswa yang layak menerima.(A. Salam Siregar)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Panyabungan Raih 15 Penghargaan Bergengsi di MTQ Ke 23 Madina

3 Mei 2024 - 16:42

Jumat Bersih, Usai Apel Forkopincam Siabu Gelar Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

3 Mei 2024 - 13:41

Putri Pariwisata Tapsel Kembali Terpilih, Ini Pesan Bupati Dolly Pasaribu

3 Mei 2024 - 13:20

Pimpin Upacara Hardiknas 2024, Bupati Tapsel Kenakan Baju Adat Angkola

3 Mei 2024 - 11:46

Kades Barbaran Jae Apresiasi Program Jum’at Curhat Polres Madina

3 Mei 2024 - 11:40

Tutup MTQ Ke XXIII, Sekda Madina Harapkan Peserta Teruslah Berlatih

3 Mei 2024 - 05:13

Trending di Berita Daerah