Berita Daerah

Dua Sekolah Tingkat SLTA di Palas Ikuti Simulasi Pembelajaran Tatap Muka

Madinapos.com – Palas.

Dinas Pendidikan Provinsi Sumut Cabang Dinas Pendidikan Gunung Tua,  menggelar simulasi pembelajaran tatap muka (PTM) di dua  sekolah tingkat SLTA di Kabupaten Padang Lawas (Palas), berlangsung  di SMAN 1 Barumun dan SMK N 1 Barumun, Senin (3/5/2021).

Kepala Cabang Dinas pendidikan  Gunung Tua, Maradoli Hasibuan mengatakan simulasi kegiatan PTM di dua sekolah menerapkan protokol kesehatan (Prokes) mulai tenaga pendidik sampai siswa dan siswi. “Sebelum memasuki lingkungan belajar sekolah harus memakai masker yang benar. Pada saat memasuki sekolah siswa -siswi maupun guru terlebih dahulu memasuki box strelisasi yang dilakukan pengecekan suhu badan, mencuci tangan,”kata Maradoli.

Di kegiatan simualsi ini setiap rombongan belajar (Rombel) diisi 50 persen dari jumlah siswa berarti perlokal hanya bisa 18 orang setiap kelas. Secara berjenjang mulai kepala sekolah membuat laporan secara kontinu kepada pihak cabang dinas pendidikan Gunung Tua dan seterusnya dilaporkan kepada Kadis Pendidikan Provinsi Sumut.

Simulasi PTM hari pertama ini didua sekolah berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan dengan melibatkan tim gugus Covid -19 untuk disiplin prokse seperti memakai masker, cuci tangan dan tenaga pendidik dan kependidikan telah  mengikuti suntikan vaksin Covid-19 tahap pertama.

Di tambahkanmya”,  Simulasi kegiatan pembelajaran tatap muka ini akan berlangsung selama  tiga hari ke depan mulai 3-5 Mei 2021. ” Kita berharap pada Juli 2021 mendatang, kegiatan proses pembelajaran tatap muka sudah dilaksanakan dengan jumlah siswa ber variabel sebanyak 18 per ruangan kelas. Dan Melalui simulasi ini kita berharap kegiatan proses belajar mengajar tatap muka sudah bisa kembali normal paling lambat Juli mendatang,”harap Maradoli.

Kegiatan simulasi PTM Sebelumnya sudah dilaksanakan PTM di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) yakni SMKN 1 Padang bolak dan SMKN 1 Kecamatan Batang Onang. (A. Salam Siregar).

loading...

Komentar Facebook

Related Posts