Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Kapolres Kerahkan 465 Personil TNI-Polri Untuk Mengamankan 3 TPS PSU Pilkada Madina 2020


					Kapolres Kerahkan 465 Personil TNI-Polri Untuk Mengamankan 3 TPS PSU Pilkada Madina 2020 Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Kapolres Madina Akbp Horas Tua Silalahi, S.I.K, M.Si mengatakan dalam rangka pengamanan 3 TPS Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Bupati Dan Wakil Kabupaten Mandaling Natal (Madina) Tahun 2020 menurunkan 465 personel TNI – Polri.

Hal itu disampaikannya kepada awak media usai Apel Gelar Pergeseran Pasukan Dalam Rangka Pengamanan di Halaman Mako Polres Madina, Jalan Lintas Medan-Padang Kecamatan Panyabungan, Rabu (22/04/2021).

“Kami kerahkan 465 (empat ratus enam puluh lima) personil TNI-Polri untuk melakukan pengaman PSU dengan rincian 215 personil Polres Madina, 100 (seratus) personil BKO Brimob Yon C, 100 (seratus) personil BKO Dit Samapta Polda Sumut dan 10 (sepuluh) personil Polwan Dit Samapta Polda Sumut, 10 (sepuluh) personil Subdenpom Panyabungan serta 30 (tiga puluh) personil Jajaran Kodim 0212/TS”, sebut Akbp Horas Tua Silalahi, S.I.K, M.Si.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan setiap TPS akan di tempatkan 10 personil dari gabungan TNI/POLRI  diawasi dan dikendalikan langsung oleh Padal dan Pamatwilnya masing – masing TPS sesuai dengan surat perintah tugas yang dikeluarkan oleh Kapolres Madina, Kemudian sisanya akan diploting di seputaran TPS pada hari Pencoblosan dilaksanakan.

“Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat akan ada personil yang Stanbay di Mako Polres Madina melaksanakan patroli gabungan TNI-Polri mengunakan Ranmor roda dua dan empat” sambung Kapolres Madina.

Kapolres Madina juga mengatakan pada masyarakat biarpun berbeda pilihan jangan terpecah belah,” harapan kami Kamtibmas tetap kondusif jelang dan sesudah PSU Pemungutan Suara Ulang dilaksanakan, silahkan gunakan hak pilih anda, perbedaan itu biasa, namun kita tak boleh terpecah belah, siapapun yang menang nantinya, itu adalah pilihan rakyat, mengunjuk Bupati dan Wakil Bupati di Madina, yang memikul dan mengemban amanah dari seluruh rakyat madina, memajukan pembangunan dan perekonomian di daerah yang dipimpinnya.

“Rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya tetap mematuhi dan mentaati prokes Covid-19 yang dikeluarkan oleh pemerintah”, tutup Akbp Horas Tua Silalahi, S.I.K, M.Si kepada awak media yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan apel gelar pergeseran pasukan tersebut,Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, S.I.P, Kajari Panyabungan, Sekda Pemkab Madina, Yang Mewakili Ketua Pengadilan Negeri Panyabungan, Danyon C Sat Brimob Polda Sumut, Pabung Kodim 0212/TS, Dan Sub Den Pom TNI AD Panyabungan, Waka Polres Madina, Para PJU Polres Madina, Pemuka Agama Islam kab. Madina, Para Danramil Wilkum Kab. Madina, Personil Polres Madina dan Polsek Sejajaran,  Personil BKO Brimob Yon C Polda Sumut, Personil BKO Dit Samapta Polda Sumut dan Personil Polwan Dit Samapta Polda Sumut serta Barisan Personil TNI-AD yang berygas di wilayah Madiba (Subdenpom dan Koramil Jajaran Kodim 0212/TS serta Kompi Senapan B Yonif 123 Rajawali.(Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Atika Azmi Wakili Indonesia di Forum Internasional Economic Development and The Environment For ASEAN Municipal Leaders

18 April 2024 - 22:08

Jalin Silaturahim Pasca Lebaran, Pemerintah Kecamatan Bukit Malintang Gelar Halal Bi Halal

18 April 2024 - 18:56

Camat Siabu Hadiri Penyerahan BLT – DD T.A 2024 Kepada 46 KPM di Desa Lumban Pinasa

18 April 2024 - 17:56

Usai Cuti Lebaran, Bupati Tapsel Pimpin Apel Gabungan

18 April 2024 - 10:08

Forkompimcam Batahan Rakor Terkait Pengendalian Hewan Ternak

18 April 2024 - 10:02

Lawatan Ke USA, Wabup Madina Akan Kenalkan Kopi Mandailing Dan Gula Semut

18 April 2024 - 09:16

Trending di Berita Daerah