Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Pembangunan Gedung RSUD Panyabungan Akan Dilanjutkan


					Pembangunan Gedung RSUD Panyabungan Akan Dilanjutkan Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Pembangunan Gedung RSUD Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal yang berlokasi di Puncak Panatapan rencananya pada tahun 2021 akan dilanjutkan, hal ini terungkap saat perbincangan singkat media ini dengan Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Pemerinatahan Kabupaten Mandailing Natal saat mengkonfirmasi kondisi bangunan ini yang gagal tender tahun lalu Sabtu (16/1/21).

Ruly, biasa dipanggil dengan sapaan akrabnya mengatakan anggaran kelanjutan Pembangunan RSUD Panyabungan bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2021 dengan perkiraan anggaran 53 Milyar untuk physic dan 9 Milyart untuk alat kesehatan,” insyaalah semua perencanaan sedang dipersiapkan PPK diantaranya tim ahli dan setelah itu akan dikonsultasikan atau revieu dengan tanaga ahli pengadaan”, ungkapnya.

“Anggaran kelanjutan pembngunan RSUD Panyabungan diluar alkes dan konsultan pengawas atau khusus bangunan physik 3 bangunan yaitu Instalasi Gawat Darurat atau IGD yang akan diperkirakan membutuhkan anggaran 34 Milyart, Ruang Laboratoriun 6.6 Milyart dan Ruang Radiologi 11.4 Milyart”, tambahnya.

Ruly juga menggambarkan bahwa rencana tender pengawasan akan dilaksanakan pada akhir bulan Januari 2021 dan tender physic pada pertengan Pebruari 2021,” proses tender cepat yang akan dilaksanakan diawal tahun untuk menghindari habis waktu, jadi kita bertekad tidak ada istilah gagal lagi, doakan yah … semua lancar”, tutupnya.

Sementara itu Kepala RSUD Panyabungan drg. Bidasari yang dikonfirmasi media ini membenarkan rencana tersebut,” saat ini yang terlihat itu bangunan rawat inap khusus ruang ibu dan anak, insyaalah tahun ini pembangunan beberapa gedung lagi dilanjutkan dan kami juga minta doanya agar semua tahapan berjalan dengan baik, pembangunannya juga sesuai rencana yang nantinya bermanfaat untuk meningkatkan standar pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Mandailing Natal”, ungkapnya singkat. (Alq)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 149 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Kucurkan Anggaran 36.9 Milyar, Ruas Jalan Aek Godang – Tambangan Segera Dibangun

20 April 2024 - 13:33

Plt Sekdakot Padangsidimpuan Ikuti Ekspose Kegiatan PPSD

20 April 2024 - 13:22

Dinas PUPR Madina Bersama BEM – STAIN Gelar Gotroy Bersihkan Irigasi Bondar Baru

20 April 2024 - 13:16

Gerak Cepat Bupati Tapsel Santuni Keluarga Korban Kebakaran di Angkola Barat

20 April 2024 - 13:06

Pj. Walikota Padangsidimpuan Hadiri Sidang Paripurna Dalam Rangka HUT Ke – 76 Provinsi Sumut

19 April 2024 - 09:09

Bupati Tapsel Dolly Pasaribu Lakukan Kunjungan Ke Beberapa OPD

19 April 2024 - 08:37

Trending di Berita Daerah