Desa Kita

Pemdes Salambue Rampungkan Pembangunan Rabat Beton Saba Bariba Desa

Madinapos.com – Panyabungan.

Pemerintahan Desa (Pemdes) Salambue Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal membangun Jalan Rabat beton yang berlokasi di Saba Bariba Desa dengan Anggran Dana Desa (DD)T.A. 2020.

Hidayat Marzuki Kepala Desa Salambue menuturkan pembangunan Rabat Beton Saba Bariba Desa tersebut sangat vital karena bisa mengikis pengeluaran petani dalam hal upah angkut hasil tani masyarakat dan sekaligus melancarkan laju pertumbuhan perekonomian masyarakat,” salah satu tujuannya adalah dalam membawa hasil panen petani menuju Pasar atau ke rumah masing-masing”, ungkap Kades Jum’at (15/01/2021).

Lebih lanjut Kades mengatakan panjang rabat beton tersebut 100 meter x 2,8 meter dengan Dana yang di kucurkan dari Anggran Dana Desa (DD) Tahun Anggran (T.A) 2020 sebesar Rp.64.580.700,” saat ini sudah bisa dipergunakan masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari”, tutur Kades.

Sementara itu Petani bernama Murshal mengutarakan sebelumnya membawa hasil panen harus mengupah 10 ribu per karung, karena belum ada akses jalan,” Alhamdulillah setelah Rabat beton ini selesai hasil panen kami sudah bisa dibawa pake Sorong atau pake kenderan motor bahkan bisa mobil”.tutur warga masyarakat Desa Salambue yang bertani di sekitar Rabat Beton Saba Bariba Desa tersebut.(AM-Suaib)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts