Berita Daerah

Wabup Palas Ahmad Zarnawi Pasaribu Resmikan PAMSIMAS Desa Paran Dolok

Madinapos.com – Batang Lubu Sutam.

Wakil Bupati Padang Lawas H. Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht Msi MM meresmikan program Penyediaan Air Minum Berbasis Masyarakat (Pamsimas) Anggaran Tahun 2020 Desa Pagaran Dolok Kecamatan Batang Lubu Sutam Kabupaten Padang lawas (Palas) Provinsi Sumatera Utara, Selasa (12/1/21).

Peresmian Pamsimas oleh Wakil Bupati (Wabup) H. Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht Msi MM, dihadiri asistan II Panguhum Nasution MAP, Kepala Ispektorat Harjusli Pahri Siregar SSTP.MSi, Kabag Humas protokol Alianda Lubis MM. Kepala Desa Pagaran Dolok H. Rantas Lubis serta Kaur Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda daerah setempat.

Zarnawi dalam sambutannya mengatakan pentingnya panyediaan air minum yang bersih demi menunjang kesehatan masyarakat dan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan pemerintah daerah  sangat perduli atas hal ini,” kepada para aparatur desa hendaknya memperhatikan adanya Pamsimas ini agar dapat berjalan dengan lancar dan dapat dinikmati warga desa Pagaran Dolok ini khususnya dan umumnya kecamatan Batang Lubu Sutam Umumnya “,ujarnya.

Wakil Bupati juga mengatakan masyarakat hendaknya memamfaatkan fasilitas yang ada seperti MCK demi menjaga kesehatan bersama dan jangan membuat pradikma baru untuk menimbulkan suatu yang dapat membuat sarang penyakit seperti membuang di jamban sembarangan di tempat yang menimbulkan sarang penyakit di tengah tengah masyarakat.

“Hendaknya kita mempergunakan fasilitas yang telah di bangun pemerintah, dan itu semua di bangun demi ke makmuran dan ke sejahteraan, termasuk Lamsimas yang kini kita resmikan “,imbuh Zarnawi mengakhiri dan peresmian Pamsimas oleh Wakil Bupati Padang Lawas ditandai dengan acara pengguntingan pita.

Dalam pantauan masyarakat desa Pagaran Dolok merasa bersyukur dangan adanya Pamsimas di desa dan mengucapkan terimakasi pada pemerintah dan aparatur desa yang memperdulikan masyarakat karena selama ini mereka pada umumnya selalu mengkonsumsi air lewat sungai Batang Lubu Sutam, begitu juga untuk keperluan MCK, namun dengan adannya di desa mereka proyek Pamsimas, warga dapat mengurangi ketergantungan dengan sungai. (A Salam Siregar).

loading...

Komentar Facebook

Related Posts