Desa Kita

Desa Janji Matogu Gelar Musrenbangdes Penyusunan RKPDes Tahun 2021

Madinapos.com – Bukit Malintang.

Pemerintah  Desa Janji Matogu Kecamatan Bukit Malintang, Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi Sumatera Utara, menggelar musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun 2021.

Kegiatan ini digelar di Balai Desa Janji Matogu, Rabu (13/01/2021) dimulai pada pukul 16.00 Wib – Selesai.

Acara ini di buka oleh Kepala Desa Janji Matogu Sakkan M. Simorangkir, turut hadir Camat Bukit Malintang Syukur Soripada Nasution yang diwakili Sekratis Camat Roihan, Pendamping lokal desa (PLD) Elma Lina, Kordinator KB dan Puskesmas, Aparatur Desa, BPD, Tokoh Masyarakat, Hatobangon, Naposo Nauli Bulung, beserta tamu undangan lainnya.

Sakkan M. Simorangkir selaku Kepala Desa Janji Matogu dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Warga yang telah berkenan hadir mengikuti Musrenbangdes ini, karena ini adalah yang menentukan pembangunan di Desa Janji Matogu,” oleh sebab itu kami berharap mari kita Selalu kompak, kerja sama, bahu membahu di dalam membangun Desa yang kita cintai ini, dan semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses, aman dan tertib”, ujar Sakkan

Sekretaris Camat Bukit Malintang Roihan mengatakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa digelar adalah kegiatan langkah penting untuk menyerap aspirasi masyarakat dalam menyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun Anggaran 2021.

Dan untuk Alokasi Dana Desa untuk tahun 2021 ini tidak jauh beda dengan tahun 2020, untuk Dana Desa tahun 2021 masih di alokasikan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) yaitu sebanyak 300 Ribu Rupiah Per Keluarga Penerima Mamfaat (KPM) selama 12 Bulan.

Yang Kedua di alokasikan untuk Pengembangan sektor prekonomian desa, termasuk didalamnya peningkatan pengembangan Badan Usaha Milik Desa ( Bumdes ).

Jadi Harapannya supaya masyarakat bisa mengusulkan apa yang menjadi kebutuhan untuk meningkatkan pembangunan dan meningkatkan Prekonomian masyarakat di masa Pandemi Covid 19 yang melanda Dunia Khususnya Kabupaten Mandailing Natal. Harap Roihan

Pantauan Media Ini Adapun Beberapa usulan yang muncul dalam musrenbangdes secara garis besarnya antara lain Pengadaan penyuluhan dan pendidikan pertanian, melanjutkan jalan rabat beton dari HKBP ke sekolah SD, pembuatan pupuk organik, dan pemberian susu ibu hamil, makanan tambahan balita untuk mencegah stunting. (R-Anwar Nasution)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts