Bisnis dan Ekonomi

Lopo Mandheling Coffe Dan UMKM Expo BRILianpreneur 2020 JCC Jakarta

Madinapos.com – Panyabungan.

Lopo Mandheling Coffe terus menjejakkan kakinya sebagai salah satu UMKM yang cukup berkembang pesat di Kabupaten Mandailing Natal dan mendapatkan perhatian dari perbankan khususnya BRI. Melalui Expo BRILianpreneur 2020 (10–13 Desember) di Jakarta Convention Center, Riki Wijayadi Owner LOPO Mandheling Coffee mengharapkan pengenalan produk kedunia luar dengan kualitas yang baik dan berterima pasar akan meningkatkan penyerapan hasil panen biji kopi petani di Tanah Mandailing Natal.

“Dari 9 teman UMKM yang hadir disini saling sharing tentang pengalaman export, aku yakin LOPO bisa mulai melangkah export kopi sangrai atau bubuk kita di tahun depan ke negara tetangga, sehingga penyerapan kopi dari petani kita meningkat dan harga tidak babak belur seperti saat ini”, ungkap Riki via Wa sekembalinya dari Jakarta kepada media ini (12/12) lalu.

Riki juga menerangkan dalam acara yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo secara virtual tersebut dihadiri Menteri Koperasi UMKM Drs. Teten Masduki, Dirut Utama BRI Sunarso dan lainnya menjadikan UMKM daerah dipromosikan menjadi naik kelas dan turut serta bersaing di pasar global diantaranya mempertemukan pelaku UMKM dengan calon pembeli dan dukungan pemasaran melalui online.

” Kita bukan hanya mempromosikan produk, namun juga dibekali berbagai ilmu pemasaran produk melalui acara pemaparan materi yang menghadirkan pembicara profesional, saya pikir acaranya sangat baik dan menambah pengetahuan bagi pelaku UMKM”, ungkap Riki.

Terpilihnya Lopo, dipaparkan Riki itu tidak langsung terpilih begitu saja namun diawal bulan sudah dilakukan seleksi dari sekian ratus UMKM untuk turut go export, juga telah mengikuti berbagai persyaratan yang harus dipenuhi mulai dari sampel produk, konsistensi dan wawancara,” alhamdulillah diluar Jawa itu ada 3 yang dinyatakan lolos dan satu dari Panyabungan yaitu Lopo”, ungkapnya.

Lopo yang terpilih dari sekian ratus UMKM untuk mengikuti Expo BRILianpreneur 2020 mendapat support langsung oleh BRI Cabang Panyabungan”, sebagai nasabah BRI yang terus mendampingi dan mengikuti perkembangannya, Lopo dianggap potensial dan konsisten, serta memiliki produk yang berkaitan dengan kearipan lokal yang dapat lebih ditingkatkan promosinya atau go export, terimakasih BRI”, tutup Owner Lopo Madheling Coffe yang memiliki 3 gerai Caffe, 2 di Panyabungan dan 1 di Medan ini.(Alq)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts