Berita Daerah

PAM Nataru Tapsel, Wajib Kita Jaga Kamtibmas Yang Aman dan Kondusif

Madinapos.com – Tapsel.

Pada perayaan hari Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, wajib kita jaga Kamtibmas yang aman dan kondusif. Hal itu disampaikan Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu, SH pada saat meninjau Pos PAM Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru) bersama Kapolres Tapsel dan Dandim 0212/TS di Aek Sijorni, Kecamataan Sayurmatinggi, Kamis (24/12) malam.

Bupati Tapanuli Selatan H Syahrul M. Pasaribu, SH menjelaskan, Pos PAM Nataru didirikan di empat lokasi yaitu di Aek Sijorni Kecamatan Sayurmatinggi, Parsariran Kecamatan Batang Toru, Pal XI Kecamatan Angkola Timur, dan Aek Latong Kecamatan Sipirok.

Personil Pos PAM berasal dari Polres Tapsel, Kodim 0212/TS, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan, dan Pemadam Kebakaran. Selain itu, Puskesmas terdekat juga telah membuka layanan wajib 24 jam. Antisipasi bencana alam, Dinas PU dan BPBD siaga setiap waktu.

Selanjutnya Bupati Tapsel mengajak kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif pada perayaan hari Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Mengingat saat ini sedang Pandemi Covid-19, maka tetap patuhi Protokol Kesehatan.

Sedangkan Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj mewajibkan seluruh personil pengamanan (PAM) perayaan Hari Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 untuk mengutamakan tindakan persuasif dan humanis dalam menjalankan tugas.

“Ingat, kita ini pelayan. Maka layani setiap masyarakat dengan pendekatan komunikasi yang santun dan manusiawi,” pesan AKBP Roman saat meninjau Pos PAM Nataru di Aek Sijorni, Kecamatan Sayurmatinggi.

Dijelaskan, Pos PAM Aek Sijorni berada di pinggir Jalan Lintas Tengah Sumatera. Jalur perlintasan menghubungkan Kota Padang Prov. Sumatera Barat dengan Kota Medan Prov. Sumatera Utara.

“Jalinsum ini termasuk paling padat dilintasi pemudik yang akan merayakan hari Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di kampung halaman. Utamanya perantau dari Jawa yang akan pulang ke Toba,” jelasnya.

Selain padat lalulintas, di dekat Pos PAM ini terdapat objek wisata alam Aek Sijorni. Dapat dipastikan di hari libur ini akan sangat ramai dan padat pengunjung. Tentu situasi ini juga menjadi tanggungjawab personil Pos PAM, utamanya dalam hal keamanan.

Kemudian Dandim 0212/TS Letkol Inf. Rooy Chandra Sihombing mengingatkan prajurit TNI yang bertugas di seluruh Pos PAM Nataru agar menjalankan amanat yang diperintahkan. Saling bahu-membahu dengan seluruh personil dan bekerjalah secara tim.

“Jalankan tugas dengan baik. Karena selain bhakti untuk negeri, tugas pengamanan ini juga merupakan ibadah bagi saudara semua. Bekerjalah secara tim dan layani masyarakat dengan persuasif dan humanis,” pesan Letkol Rooy. (Sayuti)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts