Berita Daerah

Pelantikan PK KNPI Barumun Dihadiri Wakil Ketua DPRD Palas dan Camat Barumun

Madinapos.com – Palas.

Pelantikan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) PK. Kecamatan Barumun Kabupaten Padang Lawas Prov Sumatera Utara di laksanakan di aula Hotel Syamsiah (21/12-2020) di Jalan Suropati Lintas Sibuhuan – Hapung. Acara pelantikan di hadiri Wakil Ketua DPRD Padang Lawas (Palas) Sahrun Hasibuan dan Camat Kecamatan Barumun As’ad Tupael Nasution.

Juga dihadiri Ketua DPD KNPI Kabupaten Padang lawas Kadir Nasution dan jajarannya, para pimpinan OKP,  Organisasi Mahasiswa Padang Lawas dan para tamu undangan lainnya.

Acara di mulai dengan laporan panitia pelaksana Randa Afandi Tanjung, dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan dan pengesahan pengurus PK  KNPI Barumun oleh sekjen DPD KNPI Palas Nasrul Alwi Harahap sekaligus pelantikan dan penyerahan mandat serta penyerahan bendera dari Ketua DPD KNPI Kabupaten Padang Lawas Kadir Nasution kepada Pefri Angga Putra Barumun Tanjungm SH.

Ketua DPC KNPI Barumun yang baru saja di lantik Pefri Angga Putra Barumun Tanjung, SH menyampaikan pandangannya kedepan dalam mengemban amanah sebagai Ketua PK KNPI Kecamatan Barumun akan membangun sinegitas dengan bekerja sama dengan pemerintah kecamatan dalam membangun jiwa patriot di dalam jiwa pemuda di kecamatan Barumun umumnya.

Khususnya kepada pemuda KNPI DPC Barumun, Angga juga menyampaikan agar para anggota yang di lantik hari ini agar senantiasa menjaga nama organisasi dan wajib memberi contoh yang baik kepada masyarakat,” sehingga masyarakat bisa membedakan antara anggota KNPI dan masyarakat awam lainnya baik ia dalam pegaulan, ucapan, perbuatan, budaya dan agama,”, ujar angga Ketua PK  KNPI Barumun.

Kadir Nasution Ketua DPD KNPI Palas menyampaikan agar para anggota PK KNPI Barumun hendaknya memberikan kontribusi yang baik bagi masyarakat dan kerja sama membangun sinergi dengan pihak pemerintah kecamatan,” agar dalam membangun KNPI sebagai wadah organisasi dapat bisa jadi contoh yang baik bagi masyarakat di kecamatan Barumun ini”,ujar Kadir.

Dalam acara tersebut juga, Wakil Ketua DPRD Palas Sahrun Hasibuan memberikan arahan bahwa KNPI menjadi panutan karena pemuda adalah harapan bangsa dan agama, sebab tanpa karya dan partisipasi pemuda negara dan agama akan gelap gulita di masa yang akan datang. Pemuda merupakan tiang tonggak besar dan majunya suatu bangsa,  begitu juga agama.

“Ini terbukti di mana mana, termasuk di jaman perjuangan kemerdekaan republi Indonesi yang kita cintai ini.Olleh sebab itu saya sebagai anggota dewan memberikan apresiasi yang sebesar besarnya atas adanya pelantikan ini”,ucap wakil ketua DPRD Palas.

Sementara itu Camat Barumun As’ad Tupail Nasution yang turut hadir juga mamberikan arahan di acara pelantikan PK KNPI Barumun bahwa organisasi induk ini adalah salah satu harapan untuk dapat menjadi contoh yang baik kepada masyrakat dan harus tampil beda di dalam orientasi atau pandangan masyarakat ke arah positip.

“Harus bisa menjadi penggagas di garda depan di dalam bentuk kegiatan kepemudaan baik fisik, mental, jiwa dan spirit dalam membangun manusia yang maju di segala bidang, dan pemuda harus bisa mengantisipasi ancaman negatif di jaman milenial ini,  agar masyarakat terhindar dari jurang ke maksiatan”, ucapnya.

As’ad juga memberi dukungan,” sebagai pemerintah kecamatan sangat mendukung juga memberikan respon positif atas di lantiknya PK KNPI di Kecamatan Barumun ini”, ungkap camat mengahiri.(A.Salam Siregar)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts