Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Pemkab Tapsel Bersama PT. NSHE – SHC dan BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Bantuan Korban Longsor 


					Pemkab Tapsel Bersama PT. NSHE – SHC dan BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Bantuan Korban Longsor  Perbesar

Madinapos.com – Tapsel.

Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan bersama PT. North Sumatera Hydro Energy (NSHE) – Sino Hydro Coorporation Limited dan BPJS Ketenagakerjaan menyerahkan bantuan kepada keluarga korban akibat longsor di Sungai Batang Toru.

Penyerahan tersebut diserahkan Bupati Tapsel yang diwakili Sekretaris Daerah Parulian Nasution dan didampingi pihak PT. NSHE – Sino Hydro Coorporation Limited dan BPJS Ketenagakerjaan di Hutaimbaru Desa Luat Lombang, Kecamatan Sipirok, Rabu (16/12).

Adapun bantuan dari BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp.185.200.000 sedangkan dari PT. NSHE – Sino Hydro Coorporation Limited sebesar Rp.175.000.000. Bantuan tersebut diterima oleh ahli waris dari Alm. Afuan Marimansyah Ritonga.

Pada kesempatan itu, Sekda Tapsel Parulian Nasution menyampaikan, bahwasanya bantuan tersebut merupakan wujud belasungkawa yang sedalam – dalamnya atas meninggalnya Afuan Marimansyah Ritonga saat bekerja mengoperasikan excavator di titik R26 kawasan PLTA Batang Toru dan kemudian terjadi longsor sehingga menyeret korban dari ketinggian tebing kurang lebih 200 meter ke dasar Sungai Batang Toru, katanya.

“Ini menjadi bukti tanda holong ni roha (kasih sayang) atas musibah yang telah menimpa salah satu keluarga pada kejadian tanah longsor di Sungai Batang Toru. Semoga bantuan tersebut dapat di pergunakan dengan sebaik-baiknya oleh keluarga dan anak-anak dari almarhum.

“Adapun musibah ini merupakan ketetapan Allah SWT yang tidak dapat ditunda dan Rahasia Ilahi sebagai bukti kasih sayangnya kepada hambanya. Dan musibah ini tetap kita jadikan sebagai ujian untuk meningkatkan iman dan taqwa kita dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT.”

Sedangkan keluarga yang di tinggalkan agar selalu tabah dan sabar di dalam menghadapi musibah ini, karena ini sudah menjadi takdir Allah, tidak ada yang menginginkannya tetapi apabila Allah sudah berkehendak tidak ada yang bisa menghalanginya, katanya.

Lebih lanjut Sekda juga menjelaskan karena begitu terjadinya kejadian semua pihak sudah berupaya semaksimal mungkin akan tetapi Allah berkendak lain, oleh karena itu kami berharap kepada keluarga yang ditinggalkan agar selalu sabar dan selalu mendoakannya agar almarhum di terima di sisinya, harap Parulian.

Disamping itu, izinkan kami atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan yang telah mempercepat proses realisasi klaim pembayaran hak-hak normatif korban kecelakaan kerja, semoga dapat terus kita bangun kerja sama yang baik agar sinergitas tugas kita kedepan bisa terus ditingkatkan.

Kemudian juga kami sampaikan terima kasih dan apresiasi yang cukup tinggi kepada PT. North Sumatera Hydro Energi dan kontraktor utama Sino Hydro Coorporation Limited yang juga telah menunjukkan kepedulian yang cukup tinggi untuk membantu korban kecelakaan kerja tersebut.

Disamping itu juga kami sampaikan terima kasih kepada Kapolres Tapsel dan Dandim 0212 Tapanuli Selatan dan jajarannya yang telah ikut berupaya dalam melakukan pencarian korban, termasuk partisipasi masyarakat yang ikut melakukan pencarian. Dan yang tidak kalah pentingnya turunnya Tim Basarnas dari Medan dan Tim Reaksi Cepat BPBD untuk melakukan pencarian korban. Semoga ini dapat terus terbangun kerjasama yang baik.

Selanjutnya perlu diketahui bersama bahwasanya PT. NSHE adalah perusahan yang membangun PLTA Batang Toru yang salah satu program strategis nasional yaitu program 510 megawatt. PLTA tersebut dapat berjalan dengan lancar berkat bantuan dari semua pihak dan masyarakat.

“Semoga pembangunan PLTA tersebut cepat selesai agar bisa dipergunakan bagi bangsa dan negara, begitu juga bagi masyarakat Tapsel. Selain itu Bupati Tapsel juga berpesan apabila ada saran ataupun masukan dari masyarakat, pemerintah siap menerima masukan yang tujuannya agar seluruh masyarakat bisa terbantu dan bisa menerima keberhasilan dari pembangunan Tapsel kedepan,” pungkasnya.

Selanjutnya salah satu perwakilan dari keluarga korban Bangun Siregar mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh pemerintah dan perusahaan kepada keluarga korban. Semoga bantuan ini bisa di pergunakan dengan sebaik-baiknya dan semoga proyek PLTA ini bisa berjalan dengan baik sampai selesai dan masyarakat bisa merasakan keberhasilan dari PLTA tersebut dan semoga kejadian ini tidak terulang lagi.

Turut hadir, Wakapolres Tapsel, Dirut RSUD Tapsel, Camat Sipirok, Kapolsek Sipirok, Danramil Sipirok, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar, Kades Luat Lombang, dan Tokoh Masyarakat. (Sayuti)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Kucurkan Anggaran 36.9 Milyar, Ruas Jalan Aek Godang – Tambangan Segera Dibangun

20 April 2024 - 13:33

Plt Sekdakot Padangsidimpuan Ikuti Ekspose Kegiatan PPSD

20 April 2024 - 13:22

Dinas PUPR Madina Bersama BEM – STAIN Gelar Gotroy Bersihkan Irigasi Bondar Baru

20 April 2024 - 13:16

Gerak Cepat Bupati Tapsel Santuni Keluarga Korban Kebakaran di Angkola Barat

20 April 2024 - 13:06

Pj. Walikota Padangsidimpuan Hadiri Sidang Paripurna Dalam Rangka HUT Ke – 76 Provinsi Sumut

19 April 2024 - 09:09

Bupati Tapsel Dolly Pasaribu Lakukan Kunjungan Ke Beberapa OPD

19 April 2024 - 08:37

Trending di Berita Daerah