Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Tablig Akbar Desa Sungai Korang Hadirkan Ustadz KH. M. Sauqi MZ


					Tablig Akbar Desa Sungai Korang Hadirkan Ustadz KH. M. Sauqi MZ Perbesar

Madinapos.com – Palas.

Tablik Akbar yang dilaksanakan masyarakat Desa Sungai Korang Kecamatan Huta Raja Tinggi Senin (23/11) kemarin menghadirikan Ustadz KH. M. Sauqi MZ sebagai penceramah. Beliau adalah salah seorang putra penceramah Alm. KH. Zainuddin MZ yang sedang melaksanakan safari dakwah di Kabupaten Padang Lawas.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Padang Lawas (Palas), Camat Huta Raja Tinggi diperwakilkan kepada Sekcam Aspan Hasibuan, Ketua MUI Syahroni Harahap SPdi, anggata Polsek Sosa, tokoh agama, tokoh masyarakat, majelis taqlim, pengurus badan ke amilan mesjid (BKM) At Takwa serta Mesjid Babulrohmah, tokoh pemuda, Banser Angkatan Pertama Huragi dan undangan lainnya.

Kegiatan safari dakwah ini tetap menarapkan protokol kesehatan sesuai anjuran gugus tugas covid 19 dengan menyediakan 3 M.

Acara di mulai dengan pertunjukan anggota marawis dari Desa Ujung Batu III di lanjutkan penyerahan santunan kepada anak yatim oleh wakil ketua DPRD Palas Sahrun Hasibuan dan pembacaan ayat suci Al Qur’an di lantunkan Qori Ansori Nasution utusan Kabupaten Padang Lawas untuk Provinsi Sumut tingkat anak yang merupakan putra desa Sungai Korang. Dan Doa oleh Ketua MUI Kecamatan Huta Raja Tinggi Sahron Rijal Harahap SPdi di lanjutkan dengan acaea sambutan Ketua Panitia Ali Imran Hasibuan sebagai laporan.

Kepala Desa Sungai Korang Ihwanuddin Hasibuan dalam sambutannya menyampaikan selamat datang dan hormat kepada KH.Muhammad Syauqi MZ serta rombongan sengaja di undang dari Jakarta dan Wakil Ketua DPRD Padang Lawas serta rombongan dan tamu undangan yang hadir dalam kesempatan tersebut,”semoga kita mendapat rahmad dan hidayah pada malam hari ini’,Ujar kades.

Kades Sungai Korang menambahkan sejak dahulu masyarakat sangat mendambakan akan sosok Da’i sejuta ummat untuk mendapatkan tausyiah dari beliau alm KH ZAINUDDIN MZ namun tak terlaksana,” tapi walau kita sampai akhir hayat beliau kita tak dapat berjumpa dan mendapatkan tausyiahmya, namun beliau sebagai pengganti alm sebagai pengganti obat rimdu kita pada ulama kondang tersebut”, ungkapnya.

Kades juga menyampaikan beberap hari yang lalu salah seorang putra desa Sungai korang ini Muhammad Taufik Hasibuah meraih tropi tingkat nasional lomba kaliqrafi di Sumatera Barat”,semoga torehan karya putra desa Sungai Korang ini sapat bermamfaat bagi ummat islam nantinya dalam mengembangkan siar agama “,imbuh Ihwan mengahiri.

Ustadz KH. M. Sauqi MZ di dalam penyampaian ceramah berpesan agar ummat islam jangan sampai mudah termakan propokasi adu domba, sehingga kita yang bersauda dan seagama hancur dan tak dapat untuk di rajut kembali menjadi satu. Dan saat ini kita agama islam sedang di uji ke imanan serta kepercayaan kita dengan berbagai macam cobaan dan hasutan pihak lain agar terjadi bercarai berai.

“Termasuk dengan menghima ulama dan menyudutkan takoh agama islam dan bahkan membuat poster nabi baginda Rosulullah Muhammad SAW sebagai bentuk pemghinaan yang sangat kita benci, untuk itu kita sebagai hamba Allah Swt harus pandai untuk manjadi islam yang cerdas dan tegas dalam menyikapi apa yang sedang kita alami nersama sebagai muslim sejati’,tutur ustadz.

Diakhir Tausyiah Syauki MZ menyampaikan agar semua ummat islam membiana kebersamaan dalam ke islaman dengan tetap berpegang teguh pada firman Allah Swt dan hadist Nabi Muhammad Saw,” karena di dalam dua kitab tersebut sudah lengkap dalam tataan perjalan hidup di dunia ini mulai dari tata cara pemerintahan, keluarga, ekonomi, budaya, pemimpin, politik dan tata cara kehidupan lainnya.

“Apa bila berpegang kapada Al Qur’an dan Al Hadist kita selamat dunia dan akhirat, sesuai tema kita di balik perbedaan kita harus bersatu di salam satu rumah dan satu Al Qur’an sesuai tema acara kita malam ini”,tutup Ustadz.(A Salam Siregar)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 62 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Atika Azmi Wakili Indonesia di Forum Internasional Economic Development and The Environment For ASEAN Municipal Leaders

18 April 2024 - 22:08

Jalin Silaturahim Pasca Lebaran, Pemerintah Kecamatan Bukit Malintang Gelar Halal Bi Halal

18 April 2024 - 18:56

Camat Siabu Hadiri Penyerahan BLT – DD T.A 2024 Kepada 46 KPM di Desa Lumban Pinasa

18 April 2024 - 17:56

Usai Cuti Lebaran, Bupati Tapsel Pimpin Apel Gabungan

18 April 2024 - 10:08

Forkompimcam Batahan Rakor Terkait Pengendalian Hewan Ternak

18 April 2024 - 10:02

Lawatan Ke USA, Wabup Madina Akan Kenalkan Kopi Mandailing Dan Gula Semut

18 April 2024 - 09:16

Trending di Berita Daerah