Berita Daerah

PDI Perjuangan Madina Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H

Madinapos.com – Panyabungan.

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mandailing Natal memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H yang diselenggarakan di Halaman Kantor di Jalan Lintas Sumatera Kelurahan Dalan Lidang Kecamatan Panyabungan Minggu (22/11). Kegiatan ini mengambil thema Dengan Kasih Sayang Kita Membangun Bangsa.

Ketua DPC PDI Perjuangan Teguh W Hasahatan dalam sambutannya mengatakan Maulid artinya kelahiran, dengan memperingati sosok kelahiran seorang yang penting bagi kita, terutama sebagai seorang muslim. Memperingati maulid semata-mata untuk mengenang warisan atau peranan Nabi Muhammad SAW semasa hidupnya.

“Maka, selain mewarisi apa yang nabi tinggalkan kepada kita yakni Alquran dan Hadist serta sunah, akhlak juga menjadi hal yang utama yang beliau contohkan dan menjadi teladan bagi kita ummat islam yang akan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari”, tutup Anggota DPRD Madina ini (dalam gambar tengah mengenakan batik)

Sementara itu Al Ustadz Jakfar dalam tauziahnya menuturkan kita sebagai ummat muslim tidak patut untuk saling mencela dan menghina, sebab rasul tidak pernah mencontohkan hal seperti itu baik itu kepada yang muslim maupun yang non muslim. Baginda kita Muhammad SAW sangat mencitai perbedaan antara suku, ras dan agama.

“Seperti itulah gambaran ajaran nabi kita yang semestinya kita sebagai muslim juga dapat saling menghargai saling menjaga saling asuh dan asih, semoga dengan adanya maulid nabi yang digelar DPC PDIPerjuangan Madina ini dapat membuka dan mengigatkan kita kembali atas ajaran yang telah dicontohkan baginda Rasulullah Muhammad SAW”, tutupnya.

Kegiatan yang ditutup dengan pemberian santunan kepada anak yatim ini dihadiri Kader Partai, Sayap Partai dan Organisasi serta kaum ibu dan undangan lainnya.(Syahren)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts