Berita Daerah

Maksimalkan Pelayanan e-Ktp, Disdukcapil Madina Buka Layanan  Sabtu dan Minggu

Madinapos.com – Panyabungan.

Sesuai himbauan KPU Madina terkait penggunaan Ktp Elektronik dalam Pilkada Serentak 2020, sehingga untuk memaksimalkan pelayanan penerbitan e-ktp, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mandailing Natal akan buka pelayanan pada hari Sabtu dan Minggu.

Kadis Dukcapil Ridwan Nasution melalui Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Azmizar Yusuf menuturkan Disdukcapil Madina akan buka pelayanan pada setiap hari Sabtu – Minggu dan juga segera akan melakukan pelayanan e-ktp keliling di beberapa Kecamatan di Kabupaten Mandailing Natal.

“Hal ini akan kita mulai Pada hari Kamis mendatang sesuai dengan Surat permohonan KPU Madina ke Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal  yakni untuk melakukan perekaman dan pencetakan e ktp, selain Itu tujuannya adalah untuk mendukung serta mempermudah warga dalam mendapatkan e-ktp”, hal ini diungkapkan Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk kepada awak media di ruang kerjanya Selasa (17/11/ 2020) lalu.

Lanjut Mizar, sesuai dengan target nasional, dimana e Ktp Elektronik di Kabupaten Mandailing Natal sejauh ini baru mencapai 92% warga kita yang memiliki e-ktp,”dari jumlah tersebut kita harus mengejar ketertinggalan sekitar 6% lagi agar setara dengan target nasional yakni 98 % tentu hal itu harus dilakukan dengan pelayanan e ktp keliling”, tuturnya.

“Harapan kami kepada masyarakat Mandailing Natal yang belum memiliki e ktp  agar mengunjungi kantor Dukcapil atau mendatangi pelayanan  keliling yang dilaksanakan oleh pegawai Disdukcapil Madina”, tutupnya.(Syahren)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts