Berita Daerah

Pemkab Palas Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442

Madinapos.com – Palas.

Pemerintahan Kabupaten Padang Lawas Prov Sumatera Utara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442/2020 yang diselenggarakan pada Kamis (12/11) lalu di Masjid Agung Al Munawaroh Sibuhuan. Peringatan yang dihadiri ratusan santri ini dihadiri sebagai penceramah Ustadz Ahmad Fauzan Nasution SQ.SHi.

Hadir juga dalam peringatan tersebut Wakil Bupati Padang Lawas drg. Ahmad Zarnawi Pasaribu MM,MSi,CHt, Forkopimda, MUI, NU, Muhammadiyah, Pengadilan Agama, Kementerian Agama, para pimpinan OPD dan ASN Pemerintah Kabupaten Palas, para Ulama, Tokoh Masyarakat dan ratusan santri dari beberapa pondok pesantren di Padang Lawas.

Ahmad Zarnawi Pasaribu dalam dalam sabutannya mengatakan hendaknya sebagai ummat muslim dan hamba Allah Swt dalam menjalani kehidupan ini memaknai segala bentuk dari cara kehidupan Rasulullah Muhammad Saw untuk menjadikan kita sebagai khalifah di muka bumi ini,” karena dalam tatanan kehidupan bernegara juga harus mangambil contoh teladan dari cara – cara baginda rasulullah”, ungkapnya.

Lanjut Wakil,” khuhususnya kepada ASN, saya mengajak kita semua untuk sama sama menjalankan tata cara ucapan dan perbuatan beliau dalam menata pemerintahan supaya kita mendapat berkat dari yang maha kuasa dan safa’at dari baginda Muhammad Saw, agar kita terhindar dari segala bentuk kesombongan, kemunafikan dan kejahatan lainnya, agar kita selamat sentosa, bahagia dunia dan ahirat”, ujar Wakil Bupati mengahiri.

Sementara itu, Ustadz Ahmad Fauzan Nasution SQ.SHi dalam tausyiahnya mengatakan hendaknya kita mengikuti jejak jejak baginda Muhammad Saw, sebab fakta dan bukti kita ketahui Al Qur’an dan hadist menjadi pedoman kita, yang diwariskan kepada kita sebagai ummatnya dalam menata penghidupan dan kehidupan, ” dalam hal ini kita di ajarkan dan dihimbau untuk senantiasa saling menyanyangi dalam hidup ini antara sesama mahluk agar kita, termasuk hamba yang  mencintai rasulullah sendiri.

” Karena nanti di ahirat kita sangat mengharapkan safa’at beliau dan apa yang kita laksanakan hari ini adalah merupakan bentuk kecintaan kita padanya, semoga saja nantinya di hari ahirat apabila kita di tanya tentang kecintaan kita kepada  baginda Rasulullah  pada hari ini menjadi saksi bahwa kita ummatnya memperingati hari kelahirannya sebagai bukti kita cinta padanya..amin”, imbuh ustadz Fauzan.mengahiri.(A.Salam Siregar).

loading...

Komentar Facebook

Related Posts