Berita Daerah

UPT JJ Kotanopan Tinjau Pembangunan Jalan lintas Sinunukan Batahan

Madinapos.com – Sinunukan.

Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi UPT Jalan Jembatan (JJ) Kotanopan Tinjau Proses Pembangunan Jalan Lintas Sinunukan – Batahan Mandailing Natal Sumatera Utara Selasa (10/11). Juga dilakukan pengukuran lebar dan tes kepadatan Base A badan jalan yang didanai APBD Prov. Sumatera Utara tersebut.

Terlihat hadir KUPT Marwan, ST, beserta staff dan Pengawas Lapangan Mustajan yang merupakan perwakilan PT. Visi Pratama Indonesia.

Marwan ST menjabarkan Kepada Media Bentuk Peninjauan Kali ini Dengan Melakukan Tes Kepadatan Timbunan Base A,” saat ini pembangunan jalan ini masih 2 Km dan sudah mencapai 60 persen, tinggal tahapan pengaspalan, jadi prosesnya dilakukan tes ketebalan dan lebar badan jalan”, ungkapnya.

Dijelaskannya, pembangunan Jalan yang bersumber dari Dana APBD Provsu Tahun Anggaran 2020, kontraktor PT. Visi Pratama Indonesia Dengan Panjang 2 KM dengan Lebar Jalan 6 Meter dengan Total anggaran 10 milyar Rupiah dan waktu pengerjaan 180 hari kerja ataupun Kurang Lebih 6 Bulan.

“Jalan Lintas Batahan – Sinunukan ini juga untuk mendukung percepatan pembangunan sarana Transportasi berupa akses jalan menuju Pelabuhan Parlimbungan Batahan, semoga berjalan dengan lancar”, tutupnya.

Sementara itu, Mustajam mengatakan sampai saat ini belum ada kendala lapangan dalam mengerjakan proyek ini,” saat ini sudah 60 persen, menuju tahapan pengaspalan dan hingga saat ini belum ada kendala yang berarti atau masih berjalan lancar”, ungkapnya ringkas.

Terlihat, tim UPT JJ Kotanopan bersama Pengawas Lapangan terus bergerak melakukan pengukuran badan jalan dan tes ketebalan timbunan, serta terlihat sesekali berdiskusi dengan melihat data gambar.(Candra)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts