Berita Daerah

Dinsos Sumut Resmikan Jalan Lingkungan Program FKS Sepakat Kemensos di Kelurahan Pidoli Dolok

Madinapos.com – Panyabungan.

Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara meresmikan pemakaian Jalan Lingkungan Gang Sehati Kelurahan Pidoli Dolok Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal, Kamis (12/11/2020). Jalan Lingkungan ini merupakan Program Forum Keserasian Sosial (FKS) Sepakat Pidoli dibidang pengerjaan fisik dari Kementerian Sosial Republik Indonesia dengan melibatkan masyarakat.

Pantauan awak media, rombongan Dinas Sosial diwakili M. Rizal disambut dengan tradisi ulos (selempang kain motif mandailing) oleh FKS Pidoli yang diiringi dengan Tabuhan Gordang Sambilan. Turut dihadiri Camat Panyabungan Kota Idris Batubara, Koramil 13 Panyabungan, Polsek Panyabungan, Lurah Pidoli Dolok, Pendamping FKS Kabupaten, Anggota FKS Sepakat dan peserta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, M. Rizal mewakili Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara menyampaikan kegiatan keserasian sosial baik fisik maupun non fisik yang melibatkan masyarakat baik dalam perencanaan maupun pelaksanaan pemanfaatannya serta pengawasan agar tercipta kehidupan sosial yang harmonis dengan penuh rasa persaudaraan yang berdasarkan semangat saling menghargai antara satu dengan yang lainnya.

“Saya berharap pertemuan ini menjadi suatu momentum dan dorongan semangat buat kita untuk mempererat persaudaraan dan memperkuat rasa kebersamaan, dengan terealisasinya pengerjaan fisik dan non fisik besar harapan hal ini dapat menjawab dan menengahi gesekan yang ada di antara warga selama ini”, tutupnya.

Sementara itu Zulkifli Nasution mewakili masyarakat menuturkan terimakasih kepada Kementerian Sosial Republik Indonesia dan jajarannya yang telah memberikan kepercayaan berupa bantuan dana untuk kegiatan fisik dan non fisik ke kelurahan Pidoli ini,” kami berharap hubungan ini serta bantuan ini jangan hanya sekali ini saja, saya mewakili warga masyarakat kelurahan pidoli dolok besar harapan di tahun yang akan datang kami masih bisa mendapatkan bantuan ini”, harapnya

Camat Panyabungan Idris Batubara mengatakan besar harapan kepada Kementerian Sosial Republik Indonesia dan jajaran untuk kedepan berkenan masih bisa membantu dalam upaya menanggulagi potensi potensi konplik di tengah masyarakat Kecamatan Panyabungan umumnya.(Syahren)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts