Berita Daerah

Progres Pembangunan Jembatan Laru – Tambangan 75 Persen, Warga Mengharapkan Tepat Waktu

Madinapos.com – Tambangan.

Progres pembangunan Jembatan Laru – Tambangan yang menghubungkan  desa – desa berpenduduk sekitar 10 ribu jiwa  yakni Tambangan Jae, Simangambat, Tambangan Tonga, Tambangan Pasoman, Rao-rao Dolok, Rao-rao Lombang dan Desa Panjaringan di Kecamatan Tambangan, Kabupaten Mandailing Natal saat ini sudah mencapai 75 persen. Konstruksi rangka baja jembatan telah terpasang hingga keseberang sungai dan saat ini pekerja terlihat tengah pembuatan plat penahan lantai cor rabat beton.

Jembatan yang sebelumnya hanyut terbawa musibah banjir besar pada (2/11) malam tahun lalu ini telah membuat akses transportasi warga desa untuk membawa hasil pertanian menjadi sulit,  ini dikarenakan hanya sebatas rambin atau jembatan gantung yang tersedia yang hanya dapat dilalui sepeda motor. Akhirnya Pemerintah Daerah melalui APBD Madina Tahun 2020 dapat menganggarkannya kembali dan saat ini tahap pengerjaan.

Kadis PUPR Madina Subuki melalui Kabid Binamarga Elvi Yanti Harahap membenarkan bahwa progres pembangunan jembatan telah mencapai 75 persen,” benar , saat ini sudah mencapai 75 persen dan sesuai jadwal tanggal 18 Nop ini pengecoran lantai, kita terus pantau perkembangannya dan berharap dapat selesai tepat waktu sesuai kontrak dengan kontraktornya”, ungkapnya melalui aplikasi whatsapp.

Ketika media ini menanyakan apakah ada hambatan selama proses pembangunan jembatan dimaksud, Ia menjawab belum ada laporan mengenai kendala dilapangan”Sampai saat ini kita belum ada menerima informasi terkait kendala lapangan, mudah-mudahan cuaca juga mendukung dan kita minta doanya dari masyarakat”, ungkapnya.

Sementara itu salah seorang warga yang kebetulan melintas dengan menyebut namanya marga Lubis tersebut menyampaikan ungkapan syukur dan terimakasih Pemerintah Daerah akhirnya dengan cepat menganggarkan pembangunan jembatan ini,” sebelum cuti beberapa waktu lalu pak Dahlan meresmikan dimulainya jembatan ini dengan acara sederhana bersama masyarakat, kita juga tentunya turut mendoakan semoga apa yang kita cita-citakan bersama terwujud dan dapat selesai tepat waktu”, tutupnya sambil berlalu.(Am)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts