Berita Daerah

Forum Keserasian Sosial Desa Huraba Gelar Pertemuan Tematik Ke ll

Madinapos.com – Siabu.

Forum Keserasian Sosial (FKS) Cipta Mandiri Desa Huraba ll Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal menggelar pertemuan tematik ke II di lokasi Jalan Lingkungan Lorong ll. Pertemuan tematik kedua itu sekaligus pelaksanaan gunting pita peresmian pembukaan jalan lingkungan, Selasa (10/11/ 2020)

Ketua Forum Keserasian Sosial Cipta Madina Desa Huraba ll, Salwan Pulungan mengatakan pertemuan tematik ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan, dimana, tujuannya untuk membangkitkan kegotong-royongan di kalangan masyarakat setempat.

“Bukan hanya itu, pertemuan tematik II ini juga untuk membangkitkan nilai-nilai kearipan lokal dalam menciptakan masyarakat jauh dari konflik sosial. Artinya, kegiatan ini untuk membangun masyarakat yang harmonis dan bersatu saling menjaga kekompakan menumbuhkan harmonis dalam kebergaman dalam mencegah perselisihan pemahaman di tengah masyarakat “, ujarnya.

Sementara M Rizal perwakilan Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara menuturkan dengan adanya pertemuan tematik ini diharapkan masyarakat dapat berperan aktif dalam mengisi pembangunan dengan meningkatkan kegotong-royongan. Sebab, dengan gotong royong semua akan lebih ringan tanpa ada perselisihan.

“Kemudian dengan kearipan lokal diharapkan kehidupan masyarakat akan menjadi lebih tentram dan damai tanpa adanya konflik di lingkungan masyarakat. Mudah-mudahan dengan adanya pertemuan tematik ini dapat menyatukan masyarakat setempat “tutupnya.

Muklis Borotan salah satu tokoh masyarakat desa huraba mengatakan dirinya bersama masyarakat lainnya ucapkan banyak terimakasih kepada Kementerian Sosial Republik Indonesia yang telah memberikan bantuan melalui forum Keserasian Sosial Cipta Mandiri.

“Dengan adanya bantuan tersebut jalan lingkungan di desa kami sudah dapat digunakan oleh warga tentu hal ini sangat membantu masyarakat kami “ucapnya

Lanjut,” pertemuan tematik, kini kearifan lokal mulai tercipta di lingkungan desa, Mudah-mudahan juga lingkungan kami jauh dari konflik sosial “katanya

Hadir dalam acara perwakilan dinsos provsu, dinas kabupaten madina, koramil 12 siabu, polsek siabu, kades huraba ll, pendamping fks kabupaten serta undangan lainnya.(Syahren)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts