Desa Kita

Manfaatkan Dana Desa, Kembangkan Wisata Pesona Keindahan Persawahan Saba Sabarang

Madinapos.com – Kotanopan.

Desa Padang Bulan Kecamatan Kotanopan Kabupaten Mandailing Natal adalah sebuah desa yang memiliki keindahan alam suasana persawahaan  pedesaan yang mempesona dikenal dengan Saba Sabarang, ditambah udara bersih sejuk dan hembusan angin dingin suasana pegunungan, tentunya setiap pengunjung akan betah berlama-lama menghabiskan waktu untuk merefres tubuh dan pikiran sejenak di lokasi ini nantinya.

Hal itu dikatakan Pj Kepala Desa Padang Bulan Bahrein saat mendampingi media ini meninjau lokasi persiapan wisata pesona areal persawahan yang dikelola pemuda – pemudi setempat dan memanfaatkan Dana Desa sebagai sumber pendanaannya, Kamis (29/10) siang.

” Ini juga merupakan salah satu cara meningkatkan perekonomian warga setempat yang bersumber dari sektor pariwisata, dengan meningkatnya kunjungan warga maka terbuka ruang adanya transaksi dari pedagang lokal”, ungkapnya.

Bahrein juga menceritakan ide awalnya adalah dimulai dari diskusi pemuda pemudi dan warga yang melihat keindahan desa ini disaat suasana padi tumbuh dan menguning pada hamparan persawahan yang cukup luas, akhirnya dilaksanakan musyawarah desa untuk mendapatkan anggaran di tahun 2020 ini,” lokasi ini masih tahap pengerjaan finishing, kontruksinya berbahan baku bambu sehingga menyatu dengan suasana desa dan dibuat tinggi agar padi tetap tumbuh dibawah serta ada jalan untuk pengunjung hilir mudik berselfiria dilokasi ini”, tambahnya.

“Tempat wisata ini masih tahap pengerjaan dan besar kemungkinan dalam dua minggu ini akan selesai dibagun, seterusnya diserahkan ke panitia Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) sekaligus akan kita buka untuk umum”, ucapnya.

Pj. Kades Padang Bulan ini meyakinkan lokasi ini kelak menjadi salah satu tujuan wisata yang akan ramai dikunjungi dan bermanfaat secara ekonomi bagi masyarakat sekitar,” kami nyakin bila semua infrastuktur sudah terpenuhi dan selesai, semua wahana dengan potensi tempat wisata yang ada disini dapat mendongkrak perekonomian warga masyarakat Desa Padang Bulan”, tutupnya. (Syahren)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts