Sosial

FKS Sepakat Kelurahan Pidoli Dolok Gelar Dialog Tematik Tahap l, Thema Bahaya Narkoba

Madinapos.com – Panyabungan.

Forum Keserasian Sosial (FKS) Sepakat Kelurahan Pidoli Dolok Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal menggelar dialog tematik tahap l di Aula Kantor Kelurahan Pidoli Dolok, Rabu (21/10/ 2020) dengan thema Menumbuhkan Kepedulian Menuju Keharmonisan Masyarakat, mengulas tentang bahaya dan dampak narkoba.

Narasumber dialog yang diselenggaran FKS Sepakat ini menghadirkan Kapolsek Panyabungan sebagai Narasumber, Koramil 13 Panyabungan narasumber, Kabid Dinsos Madina narasumber, Lurah Pidoli narasumber, pendamping FKS Kabupaten, Ketua FKS Sepakat dan anggota serta puluhan peserta undangan lainnya dari kalangan generasi muda.

Kapolsek Panyabungan Akp Andi Gustawi melalui Aiptu Emil Salim menyampaikan saat ini bahaya dan dampak narkoba atau narkotika dan obat-obatan terlarang, kehidupan dan kesehatan pecandu dan keluarganya semakin meresahkan,” Ibarat dua sisi mata uang narkoba menjadi zat yang bisa memberikan manfaat dan juga merusak kesehatan, seperti yang sudah diketahui ada beberapa jenis obat-obatan yang termasuk jenis narkotika dibidang medis digunakan proses penyembuhan seperti penenang”, katanya.

“Namun jika dipakai dalam dosis yang berlebih bisa mengakibatkan kecanduan, penyalahgunaan ini mulanya karena si pemakai merasakan efek yang menyenangkan. Dari sinilah muncul keinginan untuk terus menggunakan agar bisa mendapatkan ketenangan yang bersifat halusinasi, meski dampak narkoba sudah diketahui banyak orang tetap saja tidak mengurangi jumlah pemakainya”, tuturnya

Aiptu Emil Salim juga mengulas peredaran dan dampak narkoba saat ini sudah sangat meresahkan,diantaranya mudahnya mendapat bahan berbahaya tersebut membuat penggunanya semakin meningkat, tak kenal jenis kelamin dan usia semua orang beresiko mengalami kecanduan jika sudah mencicipi zat berbahaya ini.

Maka, salah satu bahaya narkoba karena menjadi kecanduan, halusinasi dan hilangnya kesadaran diri dan seseorang pecandu pada level tertentu bisa disembuhkan dengan methode tertentu pula namun akan lebih baik tidak memakai sama sekali.

“Bahaya narkoba bukan hanya berdampak  buruk bagi kondisi tubuh, penggunaan obat-obatan tersebut juga bisa mempengaruhi kualitas hidup, misalnya susah berkonsentresari saat bekerja, mengalami masalah keuangan, hingga berurusan dengan pihak Kepolisian karena menggunakan narkoba adalah melanggar hukum”, tutupnya.(Syahren)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts